HEADLINE

P-19, Berkas Kasus Penyelundupan Ekstasi Dikembalikan Kejari ke Polres Belu

Alfons Loe Mau

ATAMBUA, Kilastimor.com-Berkas perkara kasus penyelundupan narkoba jenis ekstasi oleh dua warga Timor Leste,;yang dilimpahkan penyidik Polres Belu ke Kejari Belu dikembalikan.

“Kami sudah kembalikan berkas perkara tersebut ke penyidik untuk dilengkapi. Pengembalian berkas sudah dilakukan pekan lalu,” bilang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belu, Alfonsius Loe Mau saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/7/2019). 

Dikemukakan, penyidik Polres Belu sudah melimpahkan tahap satu berkas perkara narkoba ke Kejaksaan Negeri Belu beberapa waktu lalu. Setelah diteliti, berkas perkara belum lengkap atau p-19 baik secara formil maupun materil. Karena belum lengkap maka telah dikembalikan.

Menyoal apakah kedua tersangka yang merupakan warga Timor Leste itu, akan didampingi dalam persidangan, jika berkas lengkap dan dilimpahkan ke Pengadilan, dia mengatakan, karena kasusnya besar dan melibatkan warga negara asing, maka harus didampingi pengacara. Soal pengacara disiapkan tersangka atau tidak, itu wajib didampingi advokat. Jika tidak disiapkan, maka siapkan pengacara oleh negara.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Polres Belu yang menangani kasus penyelundupan narkoba jenis ekstasi sebanyak 4.874 butir oleh tersangka JSP alias Jose dan AS telah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Upaya penyelundupan narkoba senilai Rp 4,8 miliar itu digagalkan petugas Bea dan Cukai Atambua di PLBN Motaain.  (ferdy talok)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top