EKONOMI

Pempus Bangun Terminal Barang Internasional di PLBN Motamasin. SBS: Kita Sambut Baik

Penggusuran lokasi pembangunan Terminal Barang Internasional

BETUN, Kilastimor.com-Rencana pembangunan Terminal Barang Internasional di PLBN Motamasin, Kobalima Timur, disambut baik Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS).
Apalagi pembangunan terminal itu dibiayai APBN tahun 2019.

Bupati Malaka yang akrab disapa SBS kepada media ini, Senin (8/7/19) di Betun mengemukakan, pembangunan terminal barang internasional sangat bagus.
Pembangunan tersebut tentunya telah melalui studi dan kajian secara akademis, demi memperlancar aktivitas ekspor-impor.

“Pembangunan terminal itu sesuai standar pelayanan di PLBN bukan atas permintaan kami. Pemerintah Kabupaten Malaka menyambut baik,” kata SBS.

Lebih lanjut Bupati SBS mengemukakan, dengan adanya terminal barang internasional, maka kedepannya komoditi dari Malaka seperti garam bisa diekspor ke Timor Leste. Selain garam, komoditi asal Malaka juga banyak seperti jagung, beras, pisang dan maubeler.

“Keberadaan terminal barang internasional itu tentu memberikan dampak positif baik kepada Pemda maupun kepada masyarakat Malaka,” bilangnya.

Pada kesempatan itu, SBS memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat dibawa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang terus memberikan perhatian bagi Kabupaten Malaka yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Puskesmas Tetaf Tidak Ada Dokter. Gedung Juga Mulai Retak-retak
Loading...
To Top