RAGAM

Pers Soe Tetap Pertahankan Kemenangan atas PSKK Kupang

Laga Persim Manggarai kontra Persematim Manggarai Timur.

BETUN, Kilastimor.com-Laga ulang antara Perss Soe kontra PSKK Kupang telah dilangsungkan di Lapangan Umum Betun, Senin (15/7/2019) malam.
Perss Soe dan PSKK Kupang bertanding ulang setelah terjadi kesalahan teknis dalam pertandingan pertama sebelumnya, yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Perss Soe.

Dalam laga ulangan Senin malam, yang disaksikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH tersebut, tim Pers Soe tetap mempertahankan kemenangan atas PSKK.

Pantauan media ini, sejak kick off, kedua tim berbagi penguasaan bola. Namun, anak-anak Kota Kupang yang lebih banyak menciptakan peluang gol.

Memasuki menit ke-13, pemain sayap Perss Soe melepaskan sebuah tendangan keras jarak jauh. Namun bola sedikit melebar ke sisi gawang.

Selnajutnya, pada menit ke-24, PSKK mendapat peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak 16. Tetapi tendangan keras tersebut masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu Pers Soe datang juga pada menit ke-35. Sebuah umpan silang dari sayap kanan disambar tendangan keras Evan Fafo (9) menghujam gawang PSKK. kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Perss Soe.

Evan Fafo nyaris mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Lolos dari perangkap offside, Evan berhasil menguasai bola. Namun, Evan yang sudah berlari bebas ke arah gawang mampu dihadang penjaga gawang PSKK Kupang. Skor 1-0 bertahan hingga akhir paruh pertama.

Usai turun minum, penguasaan bola masih didominasi PSKK Kupang. Namun hingga pertandingan usai, kedudukan tetal 1-0 untuk kemenangan Pers Soe.

Baca Juga :   Dinas PMD Malaka Gelar Rakor Pemanfaatan Dana Desa

Dengan hasil tersebut, Perss Soe menjadi runner up klasemen sementara grup A dengan 8 poin dari empat laga. Sementara PSKK masih berkutat dengan tiga poin, dari empat laga.

Perss Soe menyisakan satu laga melawan PSKN Kefamenanu. Laga tersebut diperkirakan menjadi penentu siapa yang lolos ke fase selanjutnya mendampingi PS Malaka. Karena PSKN sudah mengoleksi 6 poin.

Sedangkan PSKK akan menjalankan laga terakhir kontra PSK Kupang. Tetapi pertandingan ini tidak akan mempengaruhi kedudukan karena PSK Kupang juga baru mengoleksi 4 poin.

Terpisah, setelah gagal mengumpulkan poin dalam 2 laga sebelumnya, Persim Manggarai akhirnya berhasil mendulang angka. Persim berhasil mengumpulkan 3 poin usai menaklukkan Persematim Manggarai Timur dalam pertandingan penyisihan Group C di Lapangan Umum Betun, Senin (15/07/2019).

Gol semata wayang yang memenangkan Persim terjadi pada menit ke 18. Kedudukan 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, kedua Tim berada di urutan terakhir perolehan poin di Group C dengan poin 3 dari tiga pertandingan. Persematim menyisakan satu laga melawan Perseftim, dan Persim akan menjalani sisa laga kontra Persab Belu, Rabu (17/7/2019) mendatang. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top