HEADLINE

Persamba Pesta Gol atas Persarai, Nagekeo Pimpin Klasemen Sementara Grup C

Pertandingan Persamba kontra Persarai.

BETUN, Kilastimor.com-Tim Persamba Manggarai Barat pesta gol ketika mejamu Persarai Sabu Raijua dalam pertandingan penyisihan group D, di Lapangan Umum Besikama, Rabu (10/07/2019) sore.

Disaksikan media ini, tim Persamba Manggarai Barat langsung menekan dan menguasai pertandingan sejak kick off.

Beberapa peluang bagi Tim Persamba tercipta di 5 menit pertama, namun belum berhasil menjebol gawang Persarai Sabu Raijua.

Demikian juga satu dua serangan balik Persarai, belum bisa menerobos barisan pertahanan Persamba.

Menit ke 8, sebuah umpan silang dari sayap kiri Persamba disambar sundulan ujung tombak Persamba. Namun bola yang menukik ke arah gawang tersebut berhasil ditepis penjaga gawang Persarai.

Lapangan Umum Besikama bergemuruh di menit ke 13 ketika seorang pemain Persamba berhasil lolos dari perangkap Offside. Berhadapan dengan penjaga gawang, pemain bernomor punggung 17 tersebut berhasil menggetarkan gawang Persarai.

Unggul 1-0, Persamba terus menekan dan menciptakan dua peluang emas di menit ke 16 dan 17, tetapi pemain Persamba yang sudah bebas berhadapan dengan penjaga gawang melepaskan tendangan yang melempem diatas mistar gawang.

Menit ke-20, Striker Persamba bernomor punggung 20 berhasil menciptakan gol ke dua melalui sebuah serangan balik cepat. Kedudukan 2-0.

Menit ke-24, anak-anak Sabu Raijua mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun striker Persarai bernomor punggung 8 melepaskan tembakan yang melebar ke luar lapangan, walaupun sudah berhada-hadapan dengan Penjaga Gawang Persamba di kotak terlarang.

Memasuki menit ke-27, pemain bernomor punggung 20 kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Persarai dari sisi kiri dengan sebuah tendangan datar dan keras. Hingga akhir babak pertama, kedudukan 3-0 untuk Persamba.

Babak kedua, Persamba Manggarai Barat mengurung pertahana Persarai . Namun peluang demi peluang yang tercipta belum berhasil dikonversi menjadi gol untuk merubah kedudukan.

Menit ke-74, pemain belakang Persarai diganjar kartu kuning setelah menjatuhkan striker Persamba bernomor 20 di kotak terlarang. Pemain bernomor 20 tersebut akhirnya mencatatkan namanya di papan skor untuk ke tiga kalinya melalui titik putih. Persamba unggul -4-0.

Menit ke 79, striker Persarai mendapat kesempatan setelah melewati benteng terakhir Persamba.
Kedudukan 4-0 bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Sementara itu, Stadion Mini Kobalima, Persena Nagekeo berhasil mengemas 3 poin dalam laga penyisihan group C kontra Persim Manggarai.

Dalam pertandingan tersebut, Persena Nagekeo unggul atas Persim  3 gol tanpa balas.
Kemenangan ini membuat Persena memimpin grup C dengan poin 4, dan unggul selisih gol dengan Persab Belu. (edy sumantri)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top