RAGAM

Persap Alor Tiba di Malaka. “Kami akan Bertahan Hingga ETMC Selesai”

Rombongan Persap Alor diterima Pemkab Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Kontingen Persap Alor tiba di Rai Malaka, Senin (1/7/2019).
Tim dan official itu menuju Malaka menggunakan jalur darat, dan mereka memilih jalur pantai selatan. Rombongan diterima panitia dan Camat Wewiku di Lamea, perbatasan Kabupaten Malaka dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dari Lamea, rombongan Kontingen Kabupaten Alor dihantar ke Rumah jabatan Bupati Malaka di Haitimuk untuk santap siang.
Di Haitimuk, rombongan dari nusa kenari ini diterima oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Zakarias Nahak, atas nama Bupati Malaka dan Ketua DPRD Kabupaten Malaka sekaligus Ketua Askab PSSI Malaka.

Asisten Pemerintahan Sekda Malaka dalam sambutannya memgucapkan selamat datang kepada kontingen Kabupaten Alor di rai Malaka.
Zakarias berharap, kontingen Alor bisa merasa betah dan menikmati suasana persaudaraan di tanah Malaka.

Ketua Kontingen Kabupaten Alor, Mohammad Abidin kepada awak media mengatakan, persiapan Pemkab Malaka untuk menyelenggarakan turnamen ETMC ini patut diacungi jempol.

“Persiapan panitia sangat luar biasa. Kami sungguh merasa bukan orang Alor tetapi orang Malaka, karena kami diterima secara adat dan diselimuti dengan kain Malaka,” ujar Abidin.

Menurut Abidin, semua yang dialaminya di Malaka hari ini tidak pernah dialami di perhelatan El Tari Memorial Cup sebelumnya.

“Ini sesuatu yang baru. Kami diterima secara adat. Disiapkan penginapan yang bagus dan yang menarik di SDI Kletek. Saya lihat MCK yang disiapkan Pemkab Malaka sama dengan yang ada di Bandara,” sergahnya kagum.

Baca Juga :   Bupati Malaka Cup 2020 Ajang Seleksi Pemain Hadapi Gubernur dan Soeratin Cup

Abidin mengaku, kontingen Alor akan merasa betah di Malaka sesuai arahan Bupati Alor agar Kontingen Alor tetap berada di Malaka hingga usai turnamen ETMC.

“Biasanya dalam ETMC sebelumnya, kontingen dititipkan untuk menginap di rumah paguyuban, di Malaka disiapkan penginapan. Tentu kami akan betah disini sebagaimana arahan Bapak Bupati Alor waktu melepas kontingen agar kami bertahan hingga turnamen usai,” tutup Abidin. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top