RAGAM

Perse Ende Tampil Perkasa Dihadapan Perserond Rote Ndao. Putera Oesao dan Persesba Seri

BETUN, Kilastimor.com-Juara bertahan ETMC 2017 silam, Perse Ende menaklukkan Perserond Rote Ndao dalam laga penyisihan Group B di Stadion Mini Kobalima, Selasa (9/7/2019).

Pantauan media ini, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Ketua TP PKK, Ny. Beatriks Bria Seran, Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan menyaksikan pertandingan itu.

Masih menurut pantauan media ini, Perse Ende sejak awal tampil menekan, untuk mencuri gol. Namun serangan berhasil patahkan pertahanan Perserond.

Tekanan demi tekanan yang diterapkan Perse Ende, membuat pertahanan Perserond kendur. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-11 setelah terjadi kemelut di kotak terlarang Perserond. Pemain sayap kiri (21) Perse Ende melepaskan sebuah tendangan keras ke arah gawang yang sudah ditinggal Penjaga Gawang Perserond.

Perserond bukannya tanpa peluang. Sebuah kans didapat Perserond di menit ke–15 lewat tendangan bebas diluar kotak 16. Sayang, upaya itu gagal lantaran penjaga gawang Perse Ende berhasil menepis bola.

Perserond yang asyik menyerang malah kebobolan. Sebuah sundulan pemain Perse Ende bernomor punggung 19, pada menit ke-30 berhasil menggandakan keunggulan Perse Ende menjadi 2-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Laskar Kelimutu yang sudah unggul 2 gol terus menggempur pertahanan Perserond. Menit ke-49, sebuah kemelut di depan pagawang Perserond gagal dimanfaatkan ujung tombak Perse Ende.

Memasuki menit ke-78, kerja keras Laskar Kelimutu membuahkan hasil. Pemain sayap bernomor punggung 21 kembali menorehkan namanya di papan skore dengan sebuah tendangan keras. Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Perse Ende.

Baca Juga :   Dengan Air Tambah Panenan

Gol hiburan untuk Perserond lahir di menit ke-89. Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Perse Ende bertahan hingga akhir pertandingan.

Pertandingan di group B lainnya, terjadi pada waktu yang sama, di Lapangan Umum Besikama. Putera Oesao FC bertemu Persesba Sumba Barat.

Putera Oesao FC unggul lebih dahulu di menit-menit awal babak pertama. Namun Persesba berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-88 menjadi 1-1.

Dengan hasil tersebut, Perserond dan Putera Oesao FC masing-masing mendapat satu poin dari dua kali bertanding. Sedangkan Persesba Sumba Barat unggul di atas kedua tim itu, dengan perolehan dua poin dari dua kali seri.
Sementara, Perse Ende dan Persap Alor sama-sama mengoleksi 3 poin dari satu kali bertanding. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top