HEADLINE

Persebata Lembata Kalah Telak dari Bintang Timur FC

Tim Bintang Timur (Duduk) pose bersama Tim Persebata Lembata (Berdiri)

BETUN, Kilastimor.com-Persebata Lembata harus mengakui keunggulan Bintang Timur Atambua FC dalam laga penyisihan group D di Lapangan Umum Kota Betun, Rabu (10/07/2029) malam.

Dalam laga yang disaksikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Ketua TP PKK, Nyonya Beatriks Bria Seran tersebut, Persebata menelan kekalahan 0-3.

Bermain dihadapan ribuan suporternya yang datang dari Kota Atambua dan sekitarnya, tim Bintang Timur langsung menyerang di awal pertandingan.

Memasuki menit ke 10, anak-anak Persebata mulai mengimbangi permainan Bintang Timur. Satu dua serangan balik cepat yang dibangun Persebata membuat repot barisan pertahanan dan nyaris menjebol gawang Bintang Timur.

Walau saling menyerang dan saling menekan dab permainan cepat, kedua tim tidak menghasilkan gol dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo dan irama permainan kedua tim tidak berubah. Dua peluang emas bagi Persebata tercipta di menit ke 48 dan menit ke 50, tetapi belum berhasil memecah kebuntuan.

Menit ke-54, sebuah peluang bagi Bintang Timur melalui sebuah serangan balik cepat. Namun lagi-lagi belum berhasil merubah kedudukan. Shooting keras pemain Bintang Timur melebar di atas mistar gawang.

Lapangan Umum Kota Betun bergemuruh di menit ke-65, ketika Bintang Timur berhasil menjebol gawang Persebata. Berawal dari tendangan bebas keras dari jarak jauh, tercipta kemelut di mulut gawang dan dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Bintang Timur dan gol pertama tercipta.

Gawang Persebata tujuh menit kemudian, tercipta lagi gol untuk Bintang Timur dan memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Dan menit ke-87, jelang usainya laga tersebut, penjaga gawang Persebata harus kembali memungut bola dari gawangnya. Bintang Timur unggul dengan skor 3-0 hingga pertandingan tuntas. (edy sumantri)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top