HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu dan TNI Kerahkan Pasukan untuk Amankan ETMC. “Penonton Diminta Jaga Kondusifitas”

AKBP Christian Tobing

BETUN, Kilastimor.com-Keamanan perhelatan El Tari Memorial Cup 2019n menjadi perhatian serius jajaran Polres Belu, Kodim dan Yonif 744/SYB.

Jajaran Polres Belu bersama Kodim 1605/Belu dan Kompi Yonif Raider Khusus 744/SYB siap kerahkan guna mengamankan El Tari Morial Cup (ETMC) yang diselenggarakan di Jabupaten Malaka 5 Juli lusa.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing usai rapat koordinasi persiapan pengamanan ETMC di Betun, Selasa (2/7/2019) mengemukakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kodim 1605/Belu, Kompi Yonif Raider Khusus 744/SYB, Brimob Atambua dan Pol PP untuk pengamanan pelaksanaan ETMC.

Dari hasil koordinasi bilang dia, Polres, Kodim dan Kompi 744/SYB siap untuk mengerahkan pasukan dalam setiap pertandingan. “Jadi sisi keamanan kita siap,” papar dia.

Dia menghimbau kepada masyarakat Malaka yang akan menyaksikan even dua tahunan ini, untuk menjaga keamanan dan ketertiban sebagai tuan rumah. “Kami akan menjamin keamanan karena tujuan even ini adalah menjalin persatuan dan kesatuan serta mempererat tali silahturahmi sesama orang NTT,” katanya.

Kepada penyelenggara maupun komite wasit, kata Tobing; agar mengatur pertandingan sebaik mungkin dan fair. Jangan ada hal-hal yang menimbulkan perpecahan. Penonton juga harus berada diluar pagar lapangan serta para suporter masing-masing tim dipisahkan satu sama lain; demi menjaga situasi tetap kondusif. (edy sumantri)

Baca Juga :   Komandan Yonif 743/PSY Diserahterimakan
Loading...
Loading...
Loading...
To Top