POLITIK

PPS Keluhkan Honor yang Belum Dibayar KPU Belu Pasca Pemilu

Mikhael Nahak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 telah usai. Namun hak sejumlah penyelenggara belum dibayar oleh KPU Belu. Salah satunya honor PPS Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Lambannya pembayaran itu, membuat salah satu PPS Desa Naekasa, Domi Meti mengeluhkan hal itu melalui media sosial facebook. Domi Meti dalam postingannya pada sebuah grup Belu memilih pemimpin 2020 menuliskan, KPU kapan bayar honor PPS. Mau bayar atau tidak bayar lagi, karena PPS dari bulan April sampai sekarang tidak pernah dibayar KPU Belu.

“KPU kapan honor PPS mau bayar atau tida bayar lagi. Karn PPS dari bulab April sampai skrng tidak pernah di bayar KPU Belu,” tulis Domi Meti dalam postingannya.

Terkait keluhan itu, media ini berhasil mengkonfirmasi Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak, Kamis (18/7/2019).
Mikhael Nahak kepada media ini mengatakan, keluhan itu bisa saja terjadi. Hal itu bisa dikarenakan LPJ Keuangan oleh kecamatan belum lengkap.

“Kalo itu bisa juga terjadi. Karena LPJ Keuangan belum dilengkapi oleh kecamatan. Prosedurnya, LPJ harus lengkap seluruhnya baru dibayar,” bilang dia.

Jika laporan sudah lengkap, lanjutnya, maka honor yang ada bisa dibayarkan. Dan pembayaran terakhir dilakuman bulan Juli untuk honor bulan Juni. “Apabila admintrasinya sudah beres pasti dibayar,” urai komisioner dua periode itu.

Masih menurutnya, sejumlah kecamatan lengkap dan telah dicairkan honornya. Masih tersisa beberapa kecamatan yang belum tuntas laporan dan pencairan uangnya. “Beberapa kecamatan sudah. Sebagian kecamatan kecamatan belum masukan LPJ,” sergahnya.

Baca Juga :   Laga Hari Ini, PS Malaka Versus Persab Alor. Pertandingan Kedua Perse Ende Kontra Pers Soe

Dia berharap agar semua pengelola keuangan di kecamatan, segera memasukan laporan keuangan bulanan tepat waktu, guna proses pencairan di KPPN. pasalnya, mekanis pencairan keuangan begitu. Sekarang tidak dibayar cash dari bendahara, tetapi melalui sistem. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top