RAGAM

PS Malaka Tim Pertama yang Lolos ke Perdelapan Final

Laga PS Malaka kontra Persami.

BETUN, Kilastimoe.com-Tim tuan rumah, PS Malaka pesta gol ketika berhadapan dengan Persami Maumere, dalam laga pamungkas grup A, yang dihelat di Lapangan Misi Besikama, Selasa (16/7/2019). PS Malaka menang telak atas Persami dengan skor 4-1.

Pantauan media ini, pertandingan itu disaksikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan ribuan penonton lainnya.

Sejak kick off, Andro cs langsung menggempur barisan pertahanan Persami.
Sebuah kemelut di mulut gawang Persami di menit ke-4 nyaris merubah kedudukan. Teo Atok (27) melepaskan sebuah tendangan keras namun bola masih membentur mistar gawang Persami.

Serangan balik cepat yang dibangun anak-anak Maumere berhasil menggetarkan gawang PS Malaka tepat menit ke-5. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persami.

Keunggulan Persami hanya bertahan tiga menit. Sang Kapten, Andro (11) yang berhasil menjebol gawang Persami. Kedudukan menjadi 1-1. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Laskar Manu Meo masih menguasai permainan. Serangan demi serangan terus dibangun untuk menambah pundi-pundi gol.

Sang Kapten kesebelasan PS Malaka, Andro (11) berhasil mencatatkan namanya lagi di papan skor dimenit ke-48.
Lolos dari perangkap offside, Andro melepaskan tendangan keras ke gawang Persami dan terjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Laskar Manu Meo Malaka.

Enam menit kemudian, tepatnya menit ke 54, Teo Atok (27) kian membawa PS Malaka menjauh dari Persami. Teo berhasil memanfaatkan kemelut depan gawang Persami dan berbuah gol. PS Malaka 3-1 atas Persami.

Baca Juga :   Masyarakat Kota Kupang Diajak Tanam Pohon, Tanam Air dan Stop Buang Sampah Sembarangan

PS Malaka mengontrol penuh pertandingan setelah gol ke tiga. Menit ke 80, giliran Joski (9) mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan silang yang cukup matang dari sayap kanan, Joski berlari dan menanduk bola ke gawang Persami. Skor 4-1 untuk keunggulan PS Malaka. Hingga akhir laga kedudukan tetap 4-1 untuk PS Malaka.

Atas kemenangan itu, PS Malaka lolos ke Perdelapan Final dengan mengumpulkan poin 13. Sedangkan Persami harus angkat koper dari ETMC 2019 dengan tiga poin.

Sementara itu, laga antara PSKK Kupang versus PSK Kupang di Stadion Mini Kobalima, dimenangkan PSKK Kota Kupang dengan skor 4-2. Namun kedua tim harus pulang kampung, karena tidak mampu bersaing di grup A. PSKK Kota Kupang mengantongi poin enam dan PSK Kupang hanya mengantongi poin tiga. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top