RAGAM

Rumah Staf Kelurahan Berdao Hangus Dilalap Api

Ini rumah Mariano Golcalves yang tengah terbakar.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kebakaran rumah kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah milik Mariano Goncalves, warga Haliwen, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu.

Dua rumah milik Mariano Goncalves yang merupakan staf Kelurahan Berdao itu, tak tersisa dan rata dengan tanah. Sebagian besar harta benda milik korban tak terselamatkan.

Sesuai pengakuan tetangga korban, Gregorius Talo mengungkapkan, kebakaran terjadi sekira pukul 19:30 Wita. Menurutnya, pihaknya belum mengetahui sumber api, apakah karena korsleting listrik atau lainnya. Api terlihat membesar dari kamar doa keluarga korban. “Kami tidak tahu pasti penyebab kebakaran, tapi kami lihat api membesar dari kamar doa,” paparnya.

Melihat api yang membesar, warga berusaha untuk memadamkannya. Namun dua rumah bebak milik korban tidak terselamatkan.

“Kami hanya berhasil selamatkan sebuah sepeda motor dan satu unit keyboard. Sedangkan barang lain dan satu unit motor lain ikut terbakar,” katanya.

Senada, Yan Pareira salah satu warga yang menyaksikan kebakaran itu mengemukakan, api sangat cepat merambat, sehingga menghanguskan dua rumah milik korban.

Beruntung paparnya Cakades Kabuna itu, ada bantuan tangki air milik Puskesmas, sehingga masyarakat bisa memadamkan api, yang nyaris menjalar ke rumah warga yang lain.
Dikemukakan, kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta, sebab hampir sebagian besar barang keluarga korban tidak terselamatkan.

Ditambahkan, semua berkas Cakades Kabuna baik asli maupun copyannya ikut dilalap api. Pasalnya, menantu korban adalah panitia Pilkades dan berkas Cakades disimpan di rumah itu.

Baca Juga :   Kaya Pengalaman, Jonas Salean Lebih Memilih Niko Frans

Dia berharap, Dinas Sosial Kabupaten Belu, bisa memberikan bantuan, untuk meringankan beban hidup korban.

Hingga berita ini diturunkan, Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah milik Mariano Goncalves. (ferdy talok)

Loading...
To Top