RAGAM

Sukses RPM Dibutuhkan Peran Aktif Camat dan Kades

Pose bersama usai evaluasi RPM

ATAMBUA, Kilastimor.com-Revolusi Pertanian Malaka (RPM) bertujuan untuk mendorong dan memastikan kecukupan pangan bagi masyarakat. Demikian dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dr. J. Bernando Seran ketika memimpin Rapat Evaluasi RPM Triwulan 2 dan persiapan memasuki Triwulan 3 di Ruang Rapat Kantor Camat Malaka Barat di Besikama, Senin (22/7/2019).

Menurut Bernando, untuk mencapai tujuan diatas, peran aktif camat dan para kepala desa sebagai pimpinan wilayah sangat dibutuhkan.
Peran aktif dimaksud adalah menfasilitasi agar masyarakat yang membutuhkan fasilitas RPM, seperti balik lahan gratis bisa terkomodir dengan baik.

“Triwulan ke tiga ini kita mulai masuk musim kemarau dan masyarakat kita mulai mengolah lahan. Harapan saya, para Kades sebagai pemerintah terdekat dengan rakyat, bisa tanggap sehingga kebutuhan rakyat bisa terfasilitasi dengan baik.

“Kalau perlu traktor untuk balik tanah, silahkan ajukan permohonan ke dinas teknis,” ujar Bernando.

Pada kesempatan itu, para Kepala Desa mengeluhkan kurangnya komunikasi antara para eksekutor balik lahan RPM, dengan pemerintah desa. Para Kepala Desa berharap, hal ini bisa dibenahi sehingga kegiatan RPM di tingkat bawah bisa terkontrol dengan baik.

Rapat Evaluasi RPM tersebut dihadiri Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran dan 16 Kepala Desa se-Kecamatan Malaka Barat. (edy sumantri)

Baca Juga :   Peningkatan Jalan Manubai-Kotun Dinilai Asal Jadi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top