RAGAM

Tekuk Persematim, Persab Belu Runner Up Klasemen Sementara Grup C

Tim Persab pose bersama official.

BETUN, Kilastimor.com-Persab Belu menang dramatis atas tim Persematim Manggarai Timur. Bagaimana tidak, hingga injury time baru lahir gol kemenangan bagi Laskar Manu Aman Lakaan sebutan Persab Belu, dalam pertandingan yang dihelat Rabu (10/7/2019) malam.

Disaksikan media ini, Persab Belu memimpin pertandingan pada menit 15 lewat gol bunuh diri pemain Persematim. Kedudukan 1-0 untuk Persab Belu hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, tim Persab dan Persematin mempertontonkan permainan cepat dan jual beli serangan yang mengancam gawang lawan masing-masing.

Pertandingan yang disaksikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Ketua TP PKK, Nyonya Beatriks Bria Seran tersebut, tim imbang dalam penguasaan bola.

Persematim akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada Menit ke 57. Sundulan kepala pemain bernomor punggung 2 dari Persematim, memaksa penjaga gawang Persab Belu untuk memungut bola dari gawangnya.

Usai menyamakan kedudukan, anak-anak Persematim kian menekan. Dua gempuran beruntun di menit ke 70 membuat para penjaga gawang Persab Belu sempat kelabakan. Namun belum berhasil merubah kedudukan.

Begitu juga sebuah serangan balik cepat Persab Belu. Walau sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persematim, juru gedor Persab yang baru masuk lapangan hijau gagal menciptakan gol.

Gol kemenangan Persab Belu akhirnya tercipta 40 detik sebelum  pertandingan usai.
Pemain bernomor punggung 7 akhirnya mampu menyelesaikan kemelut di mulut gawang Persematim setelah penjaga gawang Persematim terjatuh.

Baca Juga :   Gelar Pelatihan, GSC Semau Selatan Hasilkan 4 Media Komunitas

Dengan kemenangan ini, maka Persab Belu berhasil mengoleksi 4 point, karena dalam pertandingan sebelumnya Persab Belu hanya meraih 1 angka setelah ditahan seri 3-3 oleh Persena Nagekeo.

Persab Belu kini berada posisi kedua klasemen dibawah Persena Nagekeo, yang sama mengoleksi empat poin, namun Persena unggul dalam selisih gol. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top