RAGAM

Tiga OPD di Lingkup Pemda Belu Bakal Dimerger Lagi

Anton Suri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Belu, bakal dimerger atau digabung dengan dinas yang ada. Hal ini dilakukan untuk mengefektifkan pelayanan publik juga birokrasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Belu, Anton Suri yang dikonfirmasi terkait rencana merger dinas dan bagian membenarkan rencana itu.

Rencana penggabungan dinas dan bagian itu merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh Kemendagri dan daerah wajib untuk mengikuti ketentuan yang ditetapkan.

Dia menyebutkan, adapun dinas yang bakal dimerger antara lain, Dinas Perumahan Rakyat kembali bergabung dengan Dinas PU menjadi Dinas PUPR Belu. Selanjutnya, Dinas Ketahanan Pangan Belu akan digabungkan kembali ke Dinas Pertanian.

Sedangkan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Belu, akan bergabung dengan Bagian Bagian Administrasi Pembangunan Setda Belu. “Jadi Bagian Pengadaan Barang dan Jasa digabung kembali ke bagian pembangunan,” sebutnya.

Penggabungan dinas dan bagian ini sebutnya, masih dalam pembahasan rancangan perubahan Perda tentang struktur organisasi. “Yang menyiapkan rancangan Perubahan Perda ini yakni Bagian Organisasi dan Bagian Hukum Setda Belu,” katanya.

Jika sudah selesai penyusunan Ranperdanya, lanjut mantan Kadis Tamben Belu itu, akan diajukan ke DPRD Belu untuk dibahas dan disetujui bersama. Setelah itu baru ditetapkan Bupati Belu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Ketua Tim Sehati Bantah Perintah Kumpul KTP untuk Berikan Bantuan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top