EKONOMI

Wairata: Perlu Sinergitas dalam Pembangunan Pariwisata Kota Kupang

Rakor Pariwisata Kota Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka mendukung pembangunan sektor pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Pariwisata menggelar rapat koordinasi antara pemerintah dan sektor pendukung kepariwisataan lingkup Kota Kupang, Selasa (23/7/19), di Hotel Naka Kupang.

Kegiatan ini bertujuan untuk untuk saling memberikan masukan dalam rangka membangun pariwisata. Disamping itu juga kegiatan ini dapat mengembangkan dan meningkatkan usaha-usaha yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Penjabat Sekda Kota Kupang, Ir. Elfianus Wairata, M.Si menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya mensinergikan lintas sektoral dalam pembangunan pariwisata di Kota Kupang.

Lanjutnya, pembangunan pariwisata di Kota Kupang merupakan sebuah agenda besar, apalagi Kota Kupang sangat strategis sebagai ibukota Provinsi NTT yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. Pariwisata harus benar-benar dibenahi agar mampu menarik wisatawan dari mancanegara.

Kebijakan pemerintah dewasa ini bilang dia, diarahkan untuk mengembalikan hak-hak dasar masyarakat, dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama dari berbagai pembangunan, sedangkan pemerintah berperan sebagai fasilitator dalam rangka mendukung dan memberdayakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Rapat kordinasi ini tambahnya, memberikan makna bahwa upaya-upaya pembangunan usaha dibidang kepariwisataan diarahkan agar Kota Kupang menjadi kota model pariwisata yang berkualitas.
Pembangunan pariwisata perlu dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan keterpaduan penggunaan berbagai sumber daya pariwisata.

Kegiatan yanh mengangkat tema “Membangun pariwisata yang kondusif” diadiri pejabat kantor Kementerian Hukum-HAM Provinsi NTT, pejabat Polreta, Dekranasda Kota Kupang, lembaga pendidikan serta sektor usaha hiburan. (sani asa)

Baca Juga :   Gubernur Panen Benih Jagung Lamuru di Lorotolus. "BPTP Nanti Tolong Bantu NTT"
Loading...
Loading...
To Top