RAGAM

Wali Kota Bangga dengan Kerukunan di Kota Kupang

Wali Kota Kupang beri sambutan.

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston Riwu Kore, MM. MH. merasa senang dan bangga atas kerukunan hidup di Kota Kupang. Hal ini merupakan upaya tokoh agama menjaga kerukunan di Kota Kupang. Hal ini disampaikan pada acara sosialisasi Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) bagi tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas di aula rumah jabatan Wali Kota Kupang.

“Saya mengapresiasi kepada semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas karena telah menjaga kerukunan umat beragama di kota ini. Saya juga bangga karena bapak ibu menjadi pejuang kerukunan umat beragama di Kota Kupang,” ujar mantan anggota DPR RI itu.

Dia yakin tanpa kehadiran para tokoh agama dan tokoh masyarakat maka Kota Kupang tidak akan mencapai posisi yang saat ini, yakni menjadi teladan bagi teman-teman di daerah lain.
Jefri juga membeberkan semua program yang sudah dilaksanakan dan sedang dijalankan dan akan dilaksanakan di hadapan parah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Kupang.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) Kota Kupang, Noce Nus Loa mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk melestarikan nilai-nilai sosial budaya, mengembangkan kehidupan demokrasi, melindungi masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan kerukunan nasional dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut Noce sapaan karinya, tujuan lainnya yakni mendorong terwujudnya pembaruan kebangsaan, memperkokoh integritas nasional serta menegakan kedaulatan NKRI serta terpeliharanya kehidupan yang rukun dan harmonis antara suku, budaya dan agama.

Baca Juga :   Anggaran Penanganan COVID-19 di Malaka Sekira Rp 16 Miliar

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 55 tokoh masyarakat, 44 tokoh agama dan 3 pimpinan ormas. Jumlah keseluruhan 102 orang. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top