RAGAM

Persab dan Bintang Timur Pilar Kehormatan dan Prestasi Orang Belu

Willybrodus Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kabupaten Belu dalam El Tari Memorial Cup 2019, mengirim dua kesebelasan masing-masing Persab Belu dan Bintang Timur FC.
Kedua kesebelasan diharapkan bisa berkiprah lebih jauh dalam liga tiga itu.

Keiikutsertaan Persab Belu dan Bintang Timur FC dalam ETMC bukan saja untuk memenuhi kewajiban semata, nanti lebih dari itu, untuk kehormatan dan nama Rai Belu.
Pasalnya, sejak Persab Belu terjun langsung dalam Piala El Tari yang kini berubah nama menjadi El Tari Memorial Cup prestasi tertinggi yakni menjadi runner up pada 2007, yang kala itu Belu menjadi tuan rumah. Kemudian Persab merebut runner up keduanya ketika perebutan ETMC 2015 di Sumba Barat Daya.

Prestasi yang ada, bukan saja terulang, namun harus lebih yakni merengkuh ETMC. Momentumnya ada pada ETMC 2019 yang tengah digelar. Merengkuh ETMC 2019, jelas memberi nilai tambah bagi masyarakat dan Pemda Belu. Saat ini telah ada dua klub yang maju dalam perebutan piala dua tahunan itu. Jika salah satunya menjadi kampiun pastinya memberi rasa lain, dan bakal memberi aroma lain bagi generasi muda, termasuk Pemda Belu untuk pendanaan kedepan.

Masyarakat dan pemilik klub masing-masing Pemda Belu dan Farry Dj. Francis, tentunya menaruh harapan yang tinggi, demi meraih prestasi tertinggi yakni sebagai kampiun ETMC. Sejarah besar akan ditorehkan jika benar terjadi. Para pemain menjadi pilar kehormatan orang Belu.

Baca Juga :   Fary Francis Jabat Ketua Fraksi Gerindra di MPR

Dukungan dari masyarakat, pemerintah juga pemilik klub yang besar dannluar biasa, hendaknya menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain. Pada merekalah kehormatan dan nama rai Belu dipertaruhkan.

Para punggawa Persab dan Bintang Timur, jadilah pilar kehormatan dan prestasi. Tampilkan permainan terbaik demi kajayaan sepak bola di Belu, dan tunjukan kalau Manu Aman Lakaan itu luar biasa sebagaimana tutur sejarah yang ada. Jangan takut, orang Belu dimanapun berada, pasti mendukung dan mendoakan perjuanganmu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay juga menaruh harapan untuk kedua kesebelasan bisa merengkuh El Tari Memorial Cup untuk dibawa pulang ke Belu. “Kalau ditanya seperti apa target untuk kedua kesebelasan, sudah pasti kita ingin Piala El Tari dibawa ke Belu,” paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019) belum lama ini.

Sejauh ini kata dia, kedua kesebelasan sudah mempersiapkan diri, dengan melakukan pemusatan latihan maupun uji coba dan hasilnya memuaskan. “Kita harap semangat dan kekompakan membawa tim Persab dan Bintang Timur memberi kita piala. Jadi kita menaruh harapan untuk kedua tim,” tukasnya.

Ketua Askab PSSI Belu, Yohanes Jefry Nahak senada dengan Bupati Belu. Dia menjelaskan, Persab Belu dan Bintang Timur dengan dukungan penuh masyarakat Belu, siap berbicara banyak dalam ETMC.

Dikatakan, pihaknya dalam beberapa bulan terakhir terus memantau persiapan kedua tim, dan terlihat meyakinkan untuk menuai hasil bagus.

Baca Juga :   Mahasiswa Lasiolat Gelar MPAB Perdana

Bagi PSSI Belu, kata dia, tidak membebani pemain dan official dengan target. Pihaknya menginginkan pemain bebas berkreasi dalam turnamen itu. Namun dibalik itu, terbersit harapan untuk mengangkat piala.

Menyoal kapan Persab Belu akan diberangkatkan ke Malaka, Ketua Golkar Belu itu mengungkapkan, pihaknya akan menuju Malaka. Dia berharap, setiap kedua tim bermain, masyarakat Belu berbondong-bondong ke Malaka yang merupakan adik kandung Belu sendiri. (ferdy talok/adver)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top