HUKUM & KRIMINAL

14 Mobil Hasil Penggelapan Diamankan Polres Belu. SL Terduga Penggelapan Masih di Kejar

Ini salah satu mobil Avansa yang diamankan di pihak Polres Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebuah video pendek yang memperlihatkan jejeran mobil yang diamankan Polres Belu viral di media sosial.

Dalam video itu, salah satu anggota Polres Belu, memperlihatkan mobil yang diamankan satu persatu, baik mobil avansa maupun truk. Total mobil yang diamankan sebanyak 14 unit, sembilan diantaranya di Halaman parkir Polres Belu dan lima lainnya diluar halaman parkir.

Dalam audio visual itu, anggota Polres Belu itu meminta warga yang kehilangan mobil, bisa menghubungi Polres Belu.

Adapun mobil yang berada di video tersebut masing-masing bernomor polisi, DH. 1475 CC, DH 1720 CB, DH 1574 C, DH 1407 C, DH 1440 C dan sejumlah mobil yang tidak terlihat nomor polisinya.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang dikonfirmasi Kamis (29/8/2019) malam membenarkan diamankannya sejumlah mobil. Pengamanan 14 unit mobil bermula dari pengembangan pihaknya terhadap laporan masyarakat.

Dari informasi masyarakat itu, tim unit Buser Satreskrim Polres Belu mengecek tentang mobil Ertiga yang dicurigai. Setelah dicek nomor mesin dan nomor rangka, ternyata mobil itu salah satu yang digelapkab oleh SL.

Dikemukakan, SL sesuai pengakuan pemilik telah melakukan penggelapan mobil dengan modus rental. Total mobil yang digelapkan bukan saja 14, tetapi sebanyak 21 unit. Namun baru diamanman 14 unit.

Kapolres Tobing melanjutkan, modus penggelapan dengan menyewa mobil. Kemudian kendaraan dijual di Kabupaten Belu dan Malaka.

Baca Juga :   Klarifikasi dan Perbaikan: Klau Aman Terlibat Judi BG Bukan KP

Menyoal pelaku SL, Kapolres menyebutkan, pihaknya masih melakukan pengejaran bersama jajaran Polres Timor Tengah Selatan (TTS) sebagai locus deliktinya. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top