HIBURAN

Apollonius Edon Juara Fashion Show Lansia yang Digelar Pemkot Kupang

Para peserta lomba pose bersama dengan Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang menggelar Lomba Fashion Show Lansia dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tingkat Kota Kupang Tahun 2019, bertempat di Lantai 1 Balai Kota Kupang, Rabu (28/8/2019).
Pesertanya terdiri dari pria dan wanita lanjut usia berkisar 60 sampai 87 tahun dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Hadir dalam acara pembukaan kegiatan lomba tersebut antara lain, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka, Sekretaris Komda Lansia Tingkat Kota Kupang, Drs. Gabriel G. Kahan, M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang, Drs. Matheus Eustakhius, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah lingkup Kota Kupang.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka.
Yos Rera Beka dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Komisi Daerah Lanjut Usia Kota Kupang dan Bagian Kesejahteraan Rakyat yang telah memprakarsa kegiatan Lomba Fashion Show Lansia tersebut. “Kegiatan hari ini merupakan wujud perayaan HUT ke-74 RI. Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan tidak saja kepada panitia namun kepada dewan juri dan secara khusus kepada para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Semoga bilang dia, dengan diselenggarakannya kegiatan dapat memberi manfaat bagi semua lansia dan kiranya semangat para lansia yang merupakan peserta dapat memberikan motivasi kepada generasi muda, bahwa usia seharusnya tidak menghalangi seseorang untuk tetap berkreativitas.
Dewan Juri, Pdt. Hengky Abineno SH, M.Pdk didampingi oleh Ibu Farieda Thalib S.Pd dan Yanri S. K. Modok, S.Kom laporannya menyebutkan, Fashion Show Lansia disponsori Kalbe Farma ini diikuti oleh 20 peserta dari 25 orang peserta yang mendaftar. 5 peserta dinyatakan gugur dalam perlombaan karena tidak hadir dalam kegiatan. Dari 20 peserta yang tampil, terpilih 10 besar asal Kelurahan Fontein atas nama Ibu Modya Irene Mondolang (66 tahun) nomor urut 09, Kelurahan Fatubesi atas nama Bapak Apollonius Edon (67 tahun) nomor urut 10, Kelurahan Pasir Panjang, atas nama Ibu Liberty Bu’u Monding (62 tahun) nomor urut 14, Kelurahan Kelapa Lima atas nama Ibu Naomi Talak (63 tahun) nomor urut 15, Kelurahan Naikolan atas nama Ibu Yustiana Moeda (61 tahun) nomor urut 18, Kelurahan Manutapen atas nama Ibu Anthoneta B. A. Taneo (63 tahun) nomor urut 17, Kelurahan Airnona atas nama Ibu Bendelina Aha Hatu (66 tahun) nomor urut 24, Kelurahan Naikolan atas nama Bapak Alexander Ayal (61 tahun) nomor urut 19, Kelurahan Kuanino atas nama Ibu Asnat Adolfina Buthe Manggilomi (61 tahun) nomor urut 01 dan Kelurahan Oepura atas nama Ibu Dorkas Kadja Koro (67 tahun) nomor urut 02.

Baca Juga :   PDAM TTS: Warga Nonohonis Sudah Nikmati Air Bersih Pasca Penyambungan Jaringan Pipa Baru

Dari kesepuluh peserta tersebut, terpilih dengan penampilan terbaik juara harapan 3 dengan nilai 1.325 diraih oleh peserta dengan nomor 14 atas nama Liberty Bu’u Monding (62 tahun) asal Kelurahan Pasir Panjang, juara harapan 2 dengan nilai 1.340 diraih oleh peserta dengan nomor undian 02 atas nama Dorkas Kadja Koro (67 tahun) asal Kelurahan Oepura, juara harapan 1 dengan nilai 1.360 diraih oleh peserta dengan nomor undian 09 atas nama Modya Irene Mondolang (66 tahun) asal Kelurahan Fontein, juara 3 dengan nilai 1.385 diraih oleh peserta dengan nomor undian 15 atas nama Naomi Talak (63 tahun) asal Kelurahan Kelapa Lima, juara 2 dengan nilai 1.390 diraih oleh peserta dengan nomor undian 18 atas nama Yustiana Moeda (61 tahun) asal Kelurahan Naikolan dan penampilan terbaik atau juara 1 dengan nilai 1.400 diraih oleh peserta dengan nomor undian 10 atas nama Apollonius Edon (67 tahun) asal Kelurahan Fatubesi.

Drs. Yoseph Rera Beka kemudian menyerahkan piala kepada para pemenang lomba Fashion Show Lansia, dimana juara 1 mendapatkan piala dan hadiah uang sebesar Rp 2.000.000, juara kedua memperoleh piala dan hadiah uang sebesar Rp 1.750.000, juara ketiga memperoleh piala dan hadiah uang sebesar Rp 1.500.000, juara harapan satu hingga harapan ketiga masing-masing mendapatkan piala dan hadiah uang masing-masing sebesar Rp 1.000.000, serta uang sebesar Rp 750.000 untuk juara favorit yang diraih oleh Alexander Ayal dari Kelurahan Naikolan. (sani asa)

Baca Juga :   Siswa SMAN Harekakae Runner Up Lomba Fashion Show di Sumba Timur
Loading...
Loading...
Loading...
To Top