TIMOR

ASN Belu Bakal Terima Tambahan Penghasilan. Ini Besarannya

Marsel Mau Meta

ATAMBUA, kilastimor.com-ASN dilingkup Pemda Belu patut bergembira. Pasalnya dalam perubahan APBD Belu 2019, ASN Pemda Belu bakal mendapat tambahan penghasilan. Pada perubahan APBD 2019 ini, Pemda Belu mengusulkan anggaran Rp 2.366.250.000 untuk tambahan penghasilan dimaksud.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Belu, Marsel Mau Meta yang dikonfirmasi kilastimor.com, Senin (12/8/2019) membenarkan adanya pemberian tambahan penghasilan bagi ASN dilingkup Pemda Belu.
“Iya benar. Pada sidang perubahan ini kami alokasikan anggaran untuk tambahan penghasilan ASN guna dibahas bersama DPRD Belu,” jelasnya.

Dutarakan, nilai tambahan penghasilan yang diajukan dalam sidang perubahan sebesar Rp 2.366.250.000. Dana tambahan penghasilan tersebut, diperuntukan bagi 3000-an ASN, terhitung Oktober, November hingga Desember 2019.

Setiap ASN ujarnya akan menerima Rp 250 ribu per bulan. “Tambahan penghasilan untuk semua ASN sama dan tidak ada perbedaan karena pangkat dan golongan. Semua terima tambahan penghasilan 250 ribu per bulan,” timpalnya.

Masih menurutnya, tambahan penghasilan litu hanya berlaku untuk ASN yang bekerja lima hari dalam sepekan. Sementara yang bekerja enam hari khusus guru SD dan SMP tidak disertakan sebagai penerima tambahan penghasilan.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Belu, Theodorus Seran Tefa kepada media ini mengatakan, tambahan penghasilan bagi ASN sudah diajukan dalam dokumen perubahan APBD 2019 dan tinggal dibahas bersama.

Baca Juga :   Pembukaan Pendaftaran Online CPNSD Belu Dibuka 11 November. Ini Syaratnya

Menurutnya, tambahan penghasilan yang diajukan Pemda Belu dalam perubahan APBD 2019, sesuai dengan regulasi yang ada.

DPRD bilangnya, mendukung langkah itu, sebab daerah lain telah memberlakukan hal itu. “Tambahan penghasilan kan ada regulasinya. Tentunya ini kebijakan yang baik. DPRD siap mendukung langkah ini,” pungkas Ketua Fraksi Golkar ini. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top