POLITIK

Bahas Usulan KPU, TAPD Kurangi Anggaran Pilkada Belu Sekira Rp 3 Miliar

Marsel Mau Meta

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Belu secara internal telah membahas usulan anggaran Pelkada Belu 2020. Dalam pembahasan itu, ada sejumlah rasionalisasi anggaran dari angka yang diajukan oleh KPU Belu. Demikian Kepala Dinas PPKAD Belu, Marsel Mau Meta ketika dihubungi media ini, Rabu (7/8/2019).

Dikemukakan, sesuai usulan KPU, anggaran pilkada yang dibutuhkan sebesar Rp 21 miliar. Namun dalam pembahasan di TAPD, ada pengurangan sekira Rp 3 miliar. Dengan demikian ada perubahan anggarannya menjadi sekira Rp 18 miliar.

Hanya saja, angka Rp 18 miliar yang dihitung oleh TAPD bukanlah angka yang tetap atau tidak berubah. “Ini bisa berubah. Bisa naik lagi atau turun. Ini belum final, karena pembahasan TAPD belum libatkan KPU Belu,” urai Mantan Asisten I Sekda Belu itu.

Masih menurutnya, TAPD akan segera memyurati KPU Belu untuk hal ini, dan meminta KPU bisa melakukan mempresentasekan anggaran di DPRD. “Nanti hasilnya akan dilihat bersama,” pungkas dia. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pesta Rusuh, Dua Warga Atambua Selatan Luka dan Satu Unit Motor Dibakar
Loading...
To Top