POLITIK

Balon Wabup Pendamping Agus Taolin Ditentukan Lewat Survei

Agustinus Taolin

ATAMBUA, Kilastimor.com-Agustinus Taolin merupakan salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Belu yang secara terbuka menyatakan diri maju dalam Pilkada 2020, untuk berkontestasi dengan Bupati Belu petahana, Willybrodus Lay.
Namun hingga kini kandidat Bupati Belu itu, belum memiliki balon Wakil Bupati yang mendampinginya.

Balon Bupati Belu, Agustinus Taolin yang dikonfirmasi Kamis (15/8/2019) terkait posisi balon Wabup Belu yang bakal digandengnya dalam Pilkada Belu nanti mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menentukan Balon Wabup Belu yang bakal digandenganya. “Kami belum tentukan siapa wabup yang bakal kami ambil, karena begitu banyak calon wabup yang beredar,” paparnya.

Untuk menentukan siapa balon wabup yang diambil sebutnya, akan ditentukan melalui survei oleh lembaga survei. “Karena banyak nama yang kami kantongi, maka kami akan lakukan survei elektabilitas dan popularitas dsn aksepbilitas para balon wabup. Siapa tertinggi tentunya akan jadi pertimbangan,” tuturnya.

Survei terhadap Balon Wabup Belu sendiri terang Agus Taolin sapaan karibnya, akan digelar pada September mendatang.
Survei akan dilakukan oleh lembaga survei nasional seperti Indikator atau Charta Politica Jakarta.

Untuk diketahui, telah beredar sejumlah nama balon wabup Belu diantaranya, JT. Ose Luan, Wiliam Bere Ati, Aloysius Haleserens, Anton Bele, Zakarias Moruk, Yulius Talok, Sipri Temu, Apolinario da Silva, Theodorus Seran Tefa, Walde Berek, Anton Suri, Benediktus Hale dan sejumlah nama lain. (ferdy talok)

Baca Juga :   Legenda Malaka FC Menang Kontra Belu FC. Kakuluk Mesak Juara Bupati Belu Cup
Loading...
Loading...
To Top