NASIONAL

Bangga…Tarian Likurai Akhirnya Menggema di Istana Negara

JAKARTA, Kilastimor.com-Tarian Likurai akhirnya menggema di Istana Negara, dalam semarak HUT ke-74, Republik Indonesia, 17 Agustus 2019.

Bagi orang Belu, Malaka dan sebagian Negara Timor Leste yang mengenal likurai, tentu berbangga karena tarian tradisional itu bisa mengIndonesia, dengan tampil dalam HUT RI di Istana Negara, setelah 74 tahun merdeka.

Disaksikan media ini melalui layar kaca, 150 penari dari Kabupaten Belu tampil dengan baik, dengan mengawali dengan tebe, lalu dilanjutkan dengan likurai dan tarian kolaborasi likurai dan antama atau berburu.

Selain itu, dalam penampilan likurai itu ada selipan sapaan adat atau hase hawaka dengan bahasa tetun, turut menggema di istana negara.

Penampilan tarian orang Belu dan rumpun sekitarnya, memang begitu singkat, namun membekas dihati dimana tarian ini bisa disaksikan Presiden dan Wapres RI, Tamu Negara dan masyarakat Indonesia. Harapan kedepan, tarian ini bisa kembali ditampilkan di Istana Negara.

Koordinator Rombongan Likurai Belu, Hendrikus Andrada kepada media ini mengaku sangat puas dengan penampilan 150 putra-putri utusan Kabupaten Belu, yang tampil dengan baik dan percaya diri, dengan sejumlah ragam tarian yang telah menghibur hadirin di Istana Negara juga masyarakat Indonesia.
“Kami puas bisa menjalankan kepercayaan ini, apalagi di Istana Negara,” paparnya.

Masih menurutnya, dirinya terharu karena tarian etnik Belu ini, menggema di Istana Negara untuk pertama kalinya. Besar harapan, ada lagi momentum yang sama untuk menampilkan tarian yang sama, walau harus menunggu dalam waktu yang panjang. (ferdy talok)

Baca Juga :   Presiden Minta Perbatasan Motaain Harus jadi Kawasan Ekonomi Rakyat
Loading...
Loading...
Loading...
To Top