TIMOR

Bupati Malaka Canangkan BBGRM ke-16

Bupati dan Ketua TP PKK tinjau stan BBGRM.

BETUN, Kilastimor.com-Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dipadukan dengan hari kesatuan gerakan PKK Ke 47 serta Gelar Theknologi Tepat Guna Ke 5 yang dirangkai dengan Bursa Pertukaran Invosi Desa Tahun 2019 dipusatkan di Desa Lamea Kacamatan Wewiku Kabupaten Malaka Provinsi NTT, kamis (8/8/19)

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH.(SBS) mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan BBGRM adalah meningkatkan kepedulian peran serta masyarakat dalam pembangunan, serta meningkatkan peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan, Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
“Gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Serta meningkatkan pemahaman seluruh Tim penggerak PKK dalam rangka meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati SBS meminta para kepala desa harus bisa manfaatkan dana desa (DD) untuk pemberdayaan masyarakat. Contohnya di Kabupaten Malaka ini mempunyai kain tenun ikat yang khas, bagus dan berkualitas, namun kainnya terbatas.
“Setiap melaksanakan tugas di luar Malaka, banyak pejabat bertanya kepada saya, kain tenun ikat Malaka bagus sekali, cara mendapatkanya bagaimana pak dokter,” bilangnya bertanya.

Baca Juga :   96 Warga Alor Terjangkit Kusta. Penderita Kian Meningkat

Nah kalau ada pertanyaan dari para pejabat yang mencintai tenun ikat Malaka kenapa tidak produksi lebih banyak lagi?
Maka dari itu, dminta para kepala desa agar perdayakan masyarakat untuk segera membentuk kelompok di desanya masing-masing agar perbanyak tenun ikat khas Malaka, dan gunakan DD.

Pencanangan BBGRM dihadiri Ketua TP PKK Malaka, Beatrix Tae-Bria Seran, TNI/Polri, Ketua Persit KCK Kodim 1605/Belu, pimpinan OPD, para camat dan kepala desa se-Kabupaten Malaka. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top