NASIONAL

Cecilia Cortereal Martins Sukses Jalankan Tugas Paskibra di Istana Negara. “Siswi yang Disiplin dan Pandai di SMAN 2 Atambua”

Cecilia Cortereal Martins

ATAMBUA, Kilastimor.com-Putra-putri Belu tidak saja mencatatkan sejarah dan kebanggan dengan menampilkan Tarian Likurai di Istana Negara, namun salah satu siswi terbaik Belu juga turut mengharumkan nama daerah yang berbatasan dengan Timor Leste, sebagai anggota Paskibra di Istana Negara pada HUT ke-74 RI, 17 Agustus 2019 kemarin.

Adalah Cecilia Cortereal Martins salah satu putri Belu yang turut mengangkat nama Belu di hadapan Presiden, Wapres, Menteri, para Duta Besar dan hadirin di Istana Negara.

Cecilia Cortereal Martins yang acapkali disapa Mimi tercatat sebagai Siswi SMAN 2 Atambua dan lolos seleksi menjadi anggota Paskibra tingkat nasional.

Cecilia Cortereal Martins

Kepala SMAN 2 Atambua, Vinsensius Fernandes yang dikonfirmasi media ini, Minggu (18/8/2019) membenarkan salah satu anak didiknya telah tampil sebagai anggota Paskibra 2019 di Istana Negara. “Benar, Cecilia Cortereal Martins merupakan siswi SMAN 2 Atambua yang kini duduk di kelas dua atau kelas XI,” paparnya.

Dikemukakan, setelah melalui serangkaian seleksi, Cecilia Cortereal Martins dinyatakan lolos kriteria dan persyaratan yang ditentukan, untuk menjadi anggota Paskibra tingkat nasional di Istana Negara.

Cecilia Cortereal Martins bilangnya merupakan siswi yang disiplin dan tergolong pandai di sekolah. Bermodal disiplin dan kepandaian itu, wajar anak didiknya itu direkrut menjadi anggota Paskibra. “Dia disiplin dan pandai. Ini merupakan capaian yang luar biasa,” tandasnya.

Prestasi yang dibuat Cecilia Cortereal Martins jelasnya, membuktikan kalau SMAN 2 bisa berprestasi hingga tingkat nasional. Dan tentunya menjadi motivasi bagi pihaknya maupun peserta didik lain untuk menciptakan prestasi sepadan bahkan lebih untuk masa yang akan datang.
“Kami bangga karena bisa ukir prestasi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bung Sila Gandeng Yayasan King Medika Kunjungi Sekolah Beratap Gewang di Kupang Barat

Untuk diketahui, NTT mengirim dua anggota Paskibra ke tingkat nasional. Mereka masing-masing Cecilia Cortereal Martins untuk tutri dan Nauval Ramadhan Mandhaka untuk putra. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top