POLITIK

Empat Calon Ketua DPRD Belu Selesai Jalani Fit and Proper Tes

Ferdinandus Leu

KUPANG, Kilastimor.com-Empat Anggota DPRD Belu Terpilih dari Partai Demokrat, telah menyelesaikan fit and proper test untuk menjadi Ketua DPRD Belu, Rabu (14/8/2019) kemarin, di Kantor DPD PD NTT.

Hadir pada kesempatan itu, empat anggota DPRD Belu terpilih masing-masing, Yeremias Manek Seran Junior, Mauk Martinus, Antonius Kadarisman Jumadi Manek dan Frans Xaver Saka. Mereka diantar dan didampingi Ketua DPC dan sekira 10 pengurus DPC PD Belu.

Empat Calon Ketua DPRD Belu itu mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dengan penguji, Sekretaris DPD PD NTT, Ferdinandus Leu, Wakil Ketua DPD, Pius Rengka, Jeremias Therik, Wakil Ketua DPD serta Frans Kape selaku Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD.

Sekretaris DPD PD NTT, Ferdinandus Leu kepada media ini, Kamis (15/8/2019) mengatakan, usai fit and proper test, tim penguji langsung mengadakan rapat pembobotan dan membuat rekomendasi ke DPP Demokrat.
“Hasil pembobotan tidak bisa saya buka, sebelum ada keputusan DPP PD,” bilangnya.

Dikemukakan, sebelum fit and proper test, Ketua DPC Belu, Willybrodus Lay dalam kata pengantarnya menyebutkan, keempat anggota DPRD Belu terpilih adalah kader terbaik dan tidak ada titipan siapa dari empat kader tersebut menjadi Ketua DPRD Belu. Karena itu, tim penguji bekerja sesuai mekanisme yang ada. (sani asa)

Baca Juga :   Bupati Malaka Pimpin Ziarah Tabur Bunga di Pantai Motadikin
Loading...
To Top