TIMOR

Festival Budaya Malaka untuk Pupuk Persaudaraan

Festival Budaya Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Festival Budaya Malaka di Panggung Hiburan Lapangan Umum Betun, resmi dibuka, Minggu (11/8/2019).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya melalui Asisten Pemerintahan Umum Sekda Malaka, Zakarias Nahak mengatakan salah satu tujuan menggelar festival ini yakni memupuk rasa persaudaraan yang baik antara anak-anak Malaka melalui berbagai kegiatan yang digelar termasuk pelaksanaan festival.

Dalam kesempatan itu, Zaka Nahak meminta para guru harus bisa menciptakan rasa kecintaan siswa kepada budaya, agar bisa mencintai budaya sendiri sebagai kekayaan dan aset membangun daerah.

Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran dalam sambutan tertulisnya mengatakan pelaksanaan Festival diikuti siswa/i SMP dan SMA/SMK Se Kabupaten Malaka yang digelar selama empat hari mulai 11-14 Agustus.

“Jenis seni yang dilombakan yakni tarian likurai bagi siswa SMP, sementara Bidu, Tebe dan VG akan dilombakan bagi siswa SMA/SMK,” paparnya.

Jumlah sekolah SMP yang terlibat dalam tarian likurai sebanyak 15 sekolah dengan 360 siswa. Sementara untuk lomba bidu, tebe dan VG melibatkan 15 sekolah dengan jumlah siswa yang terlibat sebanyak 1.140 siswa. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Warga Atambua Barat Ikut Pelatihan Menulis Berita
Loading...
To Top