POLITIK

Ini Syarat jadi Ketua DPRD Belu Sesuai Juklak DPP Demokrat

Yeremias Manek Seran Jr.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Partai Demokrat Kabupaten Belu dalam Pemilu 17 April 2019 lalu, meraih suara tertinggi dan berhak menempati posisi Ketua DPRD Belu.

Untuk mengisi jabatan itu, DPP Partai Demokrat akan menyeleksi usulan calon Ketua DPRD yang disampaikan DPC Demokrat Belu dan menetapkan siapa pimpinan DPRD Belu periode 2019-2024.

Sekretaris DPC Demokrat Belu, Yeremias Manek Seran Jr yang dikonfirmasi mengatakan, terkait usulan calon Ketua DPRD Belu, DPC Demokrat telah melakukan rapat DPC yang dipimpin Ketua DPC, Willybrodus Lay.

Dalam rapat itu urainya, disepakati kalau empat Anggota DPRD Belu Terpilih dari Partai Demokrat, diusulkan semuanya ke DPD Demokrat NTT untuk diteruskan ke DPP. “Jadi empat anggota DPRD Terpilih diusulkan semuanya,” kata dia.

Dari usulan itu ujarnya, akan mengikuti fit and proper tes di DPD NTT, untuk kemudian diusulkan tiga nama ke DPP. “Jadi nama yang diusulkan akan jalani fit and proper test,” bilang dia.

Selanjutnya, satu nama anggota DPRD terpilih akan ditetapkan oleh DPP sebagai Ketua DPRD Belu lima tahun mendatang.

Adapun empat nama anggota DPRD terpilih itu masing-masing, Jeremias Manek Seran Jr, Mauk Martinus, Frans Xaver Saka dan Antonius Kurniawan Kadarisman Jumadi Manek.

Sebagai informasi, DPP Demokrat telah menerbitkan Petunjuk Pelaksana (Juklak) Nomor 01/Juklak/VII/2019 tentang alat kelengkapan dan penetapan pimpinan DPRD. Dalam juklak disebutkan sejumlah syarat, diantaranya pengurus partai dan loyal, pernah menjabat sebagai anggota dan pimpinan DPRD, meraih suara tertinggi dan pendidikan minimal S1. (ferdy talok)

Baca Juga :   TULUS Mulai Garap Masyarakat Akar Rumput
Loading...
Loading...
To Top