POLITIK

Isi Jabatan Wakil Ketua DPRD Belu, Nasdem Bakal Usulkan Empat Nama Anggota DPRD Terpilih

ATAMBUA, Kilastimor.com-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Belu, berhak mendapat jatah Wakil Ketua DPRD Belu. Pasalnya, Nasdem merupakan partai dengan perolehan suara ke ketiga hasil Pemilu 2019 dengan menempatkan empat anggota DPRD terpilih.

Adapun anggota DPRD Belu terpilih dari Partai Nasdem yakni, Benny Manek terpilih dari Dapil Belu Satu, Cyprianus Temu dari Dapil Belu Dua, Edmundus Nuak dari Dapil Belu Tiga dan dari Dapil Belu Èmpat terpilih, Aprianus Hale.

Tentunya dari empat nama yang ada, semua memiliki peluang yang sama menjadi Wakil Ketua DPRD Belu. Hanya anggota DPRD Belu terpilih, Cyprianus Temu yang memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Belu selama enam tahun. Namun semua harus menunggu keputusan partai.

Ketua DPD Nasdem Belu, John Tanur yang dihubungi media ini, Rabu (7/8/2019) terkait usulan calon Wakil Ketua DPRD Belu dari Nasdem menjelaskan, hingga kini pihaknya belum mengusulkan nama-nama calon ke DPW Nasdem NTT.

Akan tetapi lanjutnya, jika diusulkan nanti, empat nama anggota DPRD Belu terpilih itu akan diusulkan semua, sebab mereka memiliki kapasitas dan kapabilitas yang hampir sama.
“Rencananya kami usulkan semua saja. Nanti DPW Nasdem yang tetapkan siapa yang menjadi Wakil Ketua DPRD Belu,” katanya.

Dia menambahkan, penetapan nanti dilakukan oleh DPW Nasdem, tidak sampai ke DPP. “Nanti DPW yang tetapkan siapa wakil ketua DPRD Belu. Jadi tidak sampai ke DPP Nasdem,” pungkas pengusaha minyak itu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Bendungan Welikis di Belu Disetujui Presiden. Willy Lay: Sekarang Masuk Tahap Perencanaan
Loading...
Loading...
To Top