POLITIK

Isi Pimpinan DPRD Malaka, Devi Ndolu Berpeluang dari PDIP, PKB Usul Hendrikus Fahik

Devi Hermin Ndolu

BETUN, Kilastimor.com-PDIP Malaka berhasil mempertahankan kursi Wakil Ketua I DPRD Malaka, setelah memperoleh suara terbanyak kedua pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Ketua DPC PDIP Malaka, Devi Hermin Ndolu yang dihubungi media ini, Selasa (20/8/2019) menyebutkan, PDIP Malaka berhak atas kursi pimpinan DPRD Malaka yakni wakil ketua. “Ya kita berhasil pertahankan posisi kita sebagai pimpinan DPRD Malaka periode 2019-2024, sebagaimana hasil Pemilu April lalu,” bilangnya.

Devi Ndolu yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Malaka itu menyebutkan, untuk mengisi kursi pimpinan DPRD periode mendatang, pihaknya telah mengusulkan tiga nama Anggota DPRD Terpilih ke DPD PDIP NTT, untuk dilanjutkan ke DPP guna ditetapkan siapa yang menduduki jabatan itu.
Adapun tiga nama yang diusulkan antara lain, dirinya bersama Ronaldo Asuri dan Ignasius Fahik.

Saat ini lanjutnya, pihaknya tengah menunggu keputusan DPP, terkait siapa yang didapuk untuk menduduki jabatan tersebut. Dari tiga calon itu lanjutnya, memiliki peluang yang sama, dan semua tergantung penetapan DPP PDIP.

Menyoal peluangnya kembali menjadi pimpinan lebih besar untuk menduduki jabatan tersebut, Devi Ndolu tidak menampiknya.
Menurut anggota DPRD empat periode itu, pihaknya masih menunggu petunjuk dan putusan DPP. Memang dirinya merupakan Ketua DPC PDIP Malaka, akan tetapi hak itu ada pada DPP. “Jadi kita tunggu saja siapa yang ditetapkan DPP,” sergahnya.

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

PKB Usulkan Hendrikus Fahik

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Malaka, Hendrikus Fahik yang dikonfirmasi soal siapa yang bakal mengisi jabatan Wakil Ketua II DPRD Malaka menyebutkan, untuk mengisi posisi tersebut, DPC Malaka telah mengusulkan nama ke DPW PKB NTT untuk diteruskan ke DPP.

Dalam usulan itu, hanya satu nama yang dikirim yakni dirinya. “Dalam rapat DPC PKB, sepakat hanya nama saya yang dikirim, untuk menjadi Wakil Ketua II DPRD Malaka,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih menungu penetapan dari DPP PKB, untuk kemudian diajukan diproses lebih lanjut. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top