POLITIK

Leu: Calon Ketua DPRD Belu Wajib Jalani Fit and Proper Test

Ferdinandus Leu

KUPANG, Kilastimor.com-Nama calon Ketua DPRD Belu telah berada ditangan DPD Demokrat Provinsi NTT. Calon Ketua DPRD Belu itu nantinya akan menjalani fit n proper test atau uji kepatutan dan kelayakan untuk menduduki kursi ketua DPRD Belu.
Adapun Calon Ketua DPRD yang diusulkan yakni Yeremias Manek Seran Jr, Mauk Martinus, Frans Xaver Saka dan Antonius Kadarisman Jumadi Manek.

“Empat nama calon Ketua DPRD Belu sudah kami terima, untuk dibahas lebih lanjut,” bilang Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, ketika dihubungi media ini, Selasa (6/8/2019).

Disebutkan, empat nama calon ketua itu selanjutnya akan menjalani fit and proper test, yang waktunya sedang disiapkan oleh DPD Demokrat NTT. “Nanti mereka lalui uji kepatutan dan kelayakan,” terannya.

Hasil uji nanti lanjutnya, akan dilakukan pembobotan dan tiga diantarnya akan dikirim ke DPD, untuk kemudian ditetapkan salah satunya sebagai Ketua DPRD Belu.
Masih menurut dia, bisa juga empat nama dikirim disertai pembobotan sesuai Juklak, untuk dipertimbangkan dan diputuskan DPP.

“Kita bisa kirim tiga nama saja atau bisa juga empat calon yang ada ke DPP, dengan dilampirkan pembobotan sesuai uji kepatutan dan kelayakan,” timpal Ferdi Leu sapaan karibnya.

Menyoal kriteria calon ketua DPRD, dia mengatakan Juklak DPP Nomor 01 tahun 2019 telah diterbitkan dan dalam juklak telah dituliskan syarat-syarat. Diantaranya, pengurus yang loyal, pernah menjadi anggota dan pimpinan DPRD serta pendidikan minimal S1. (ferdy talok)

Baca Juga :   Tim Pakar RPM Monitoring Budidaya Bawang Merah
Loading...
To Top