RAGAM

Luar Biasa!!! Pemain PS Malaka Diberi Beasiswa dan Pekerjaan oleh Pemda

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor–Pemain PS Malaka yang berhasil merengkuh ETMC 2019, bakal mendapat bonus tambahan. Selain uang, setiap pemain mendapat beasiswa dan lapangan pekerjaan.
Bonus ini diberikan Pemerintah sebagai bentuk penghargaan kepada para pemain yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Malaka kampiun ETMC 2019.
“Bonus yang diberikan kepada para pemain ini, termasuk investasi dibidang pembangunan SDM,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) saat menyampaikan sambutan dalam misa syukur penyelenggaraan ETMC 2019 di kediamannya di Haitimuk, Kecamatan Weliman, Malaka, Selasa (6/8/2019) malam.

Bupati SBS mengutarakan, pemain PS Malaka sudah berjuang mengharumkan nama daerah dengan menjuarai ETMC 2019 di Kabupaten Malaka. Mereka ini adalah pahlawan dan pembuat sejarah. Baru enam tahun jadi kabupaten, bisa menjuarai ETMC. Prestasi ini perlu dihargai dengan beasiswa maupun lapangan pekerjaan.

Dijelaskan, bonus beasiswa bagi pemain yang masih SMA yakni ditanggung uang sekolahnya hingga tamat SMA.
Bagi pemain yang masih kuliah, maka uang kuliahnya dibayar pemerintah hingga tamat kuliah.
“Bagi pemain yang sudah lulus kuliah dan belum bekerja, maka mereka akan disediakan lapangan pekerjaan menjadi tenaga kontrak daerah.
Bagi pemain yang sudah lulus kuliah S1 dan saat ini masih kerja sebagai tenaga kontrak daerah, bisa melanjutkan kuliah S2 dan dibiayai pemerintah daerah.
Bonus untuk pelatih, official tim, akan dibahas lebih lanjut bersama DPRD Malaka nanti.

Baca Juga :   Bupati Malaka Canangkan BBGRM ke-16

Kapten Tim PS Malaka, Andro secara terpisah kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan kebijakan Bupati Malaka yang memberikan bonus individu bagi para pemain.

“Perhatian pemerintah daerah sangat luar biasa, karena memberikan beasiswa bagi para pemain PS Malaka untuk perbaikan nasib dan masa depan setiap pemain. Terima kasih Bapak Bupati Malaka yang sudah memperhatikan masa depan dan nasib para pemain,” tuntasnya.

“Kita berharap dengan bonus yang direrima bisa mendongkrak semangat anak-anak Malaka untuk lebih giat berlatih dan berprestasi melalui dunia sepak bola,” tuntasnya. (edy sumantri)

Most Popular

To Top