RAGAM

Meriahkan HUT RI, 150 Penari Likurai Tampil di Istana Negara

Iluatrasi Tarian Likurai.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemda Belu terus dipercaya oleh pemerintah pusat untuk mengisi acara. Terbaru, Pemda Belu kembali diminta untuk menampilkan tarian Likurai dan tarian Antama pada upacara Kenegaraan HUT RI di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus nanti. Sebelumnya, pada pembukaan Asian Games 2018 lalu, tarian Likurai ditampilkan dalam acara akbar yang dihelat di Jakarta itu.

Koordinator Pelatih Likurai, Hendrikus Andrada yang dikonfirmasi media ini, Kamis (8/8/2019 mengemukakan, pada tahun ini, Pemda Belu diminta untuk mengisi acara HUT ke-74 RI di Istana Negara Jakarta.
Untuk memenuhi permintaan itu, pihaknya tengah melatih 150 orang penari untuk tampil dalam even nasional itu. “Kita sedang siapkan para penari untuk tampil di Istana Negara. Likurai untuk penari perempuan dan Antama untuk penari pria,” ujarnya.

Selain tampil di Istana negara paparnya, pihaknya juga akan tampil di Monas, dalam acara yang digagas GMNI bekerjasama dengan INews dan TV One.
Likurai dan Antama yang bakal ditampilkan mengambil nama, Selaras Tihar Likurai Belu.

Masih menurutnya, untuk mempercantik dan memadukan gerakan, pihaknya bekerjasama dengan ISI Solo, dalam hal koreografi. Formasi yang akan ditampilkan masing-masing likurai dan tarian antama. Juga ada tarian yang mewakili empat etnik di Belu, yakni Tetun, Bunaq, Kemak dan Dawan. Disamping itu ada formasi lingkaran tebe dan formasi matahari.

Baca Juga :   Angkasa Pura dan Pengelola Akomodir Kepentingan Penghibah Lahan PLBN Motamasin

Menyoal keberangkatan rombongan, Hendrikus Andrada menjelaskan, pada 12 Agustus nanti pihaknya bertolak ke Kupang. Selanjutnya pada13 Agustus terbang ke Jakarta dan 17 Agustus tampil di Istana Negara. Kemudian pada 18 Agustus dini hari, rombongan kembali ke Kupang. “Untuk keberangkatan difasilitasi oleh Istana Negara dan Pemda Belu, pungkasnya. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top