TIMOR

Mutasi Pejabat Malaka, Bernando Seran Kaban Pengelola Perbatasan, Albert Bria Staf Ahli

Bupati Malaka melanti pejabat eselon II, III dan IV.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melantik 29 pejabat eselon II, III. IV. 
Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan Administrator dan jabatan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka, berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (7/8/2019).

Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran (SBS) ditemui usai melantik pejabat menjelaskan, pelantikan pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemkab Malaka sebagai konsekuensi dari berlakunya PP Nomor 18 Tahun 2016.

Menurut SBS, bulan depan Pemerintah Kabupaten Malaka segera melakukan seleksi bagi calon pejabat eselon II untuk pengisian jabatan yang lowong.
Hingga saat ini, ada lima jabatan yang lowong yakni Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kominfo.

“Saya sudah minta kepala Kaban BKD agar segera menyiapkan untuk pelaksanaan seleksi pejabat eselon II, dengan harapan segera melakukan seleksi para pejabat untuk pengisian jabatan lowong,” bilangnya.

Masih menurutnya, Pemda Malaka juga dalam pelaksanaan sidang II atau III akan mengajukan Ranperda untuk pembentukan Kesbangpol. Karena itu, tetap dibutuhkan para pejabat untuk pengisian jabatan.
“Kita di Malaka masih banyak sekali jabatan lowong. Hal itu dikarenakan para ASN dan calon pejabat pangkat atau golongannya belum memenuhi kriteria,” paparnya.

Dirinya sudah minta agar BKD fokus melakukan penataan birokasi. Prinsipnya, bila ASN atau calon pejabat sudah memenuhi persyaratan administrasi, supaya segera digodok dan diajukan untuk dilantik agar mengisi jabatan yang lowong.

Baca Juga :   Kelurahan Rinbesi Meriahkan HUT ke-72 RI

Untuk diketahui, pejabat eselon II yang dilantik yakni Dr. Yohanes Bernando Seran, SH, M.Hum dan Albertus Bria, SIP. Yohanes Bernando Seran dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan dari jabatan sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan.
Sedangkan, Albertus Bria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Staf Ahli Bupati Malaka Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Dengan mutasi dua pejabat eselon 2 tersebut, maka dua instansi yang ditinggalkannya menjadi lowong. Untuk sementara, dua instansi tersebut akan diisi Pelaksana Tugas. Plt Dinas Ketahanan Pangan akan dijabat Dr. Johanes Bernando Seran, sedangkan Plt. Dinas Kominfo dijabat Silvester Letto, SH yang kini menjabat sebagai Asisten II Sekda Malaka.

Pejabat Eselon III yang dilantik diantaranya, Martinus Bere, SE yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian ULP bertukar tempat dengan Herman Klau, Sekretaris Bappeda dan 16 Pejabat Eselon 4. (edy sumantri)

Loading...
To Top