NASIONAL

Ny. Mufidah Jusuf Kalla: Dekranas Siap Bantu Penenun di NTT

Para ketua Dekranasda pose bersama Ketua Dekranas Ny. Mufidah Jusuf Kalla.

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua Dekranasda se-NTT, termasuk Ketua Dekranasda Kabupaten Malaka, Ny. Beatrix Bria Seran menghadiri dialog bersama Ibu Wapres RI, Ny Mufidah Jusuf Kalla sebagai Ketua Dekranas RI di Kupang, Rabu (28/8/2019).

Dialog itu dihadiri Ketua Dekranasda Propinsi NTT, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, para istri Bupati/wali kota se-Provinsi NTT.

Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Ny Julie Sutrisno Laiskodat memgawali dialog mengucapkan terima kasih kepada Ny. Mufidah Yusuf Kalla ditengah kesibukannya masih berkunjung ke NTT.

Ibu Julie dalam kesempatan yang sama menyampaikan NTT kaya akan aneka kerajinan dan salah satunya kerajinan tenun ikat. Di NTT setiap Kecamatan ada motif tersendiri”
”Kita minta dukungan Ketua Umum Dekranas RI untuk pengembangan kerajinan tenun ikat di NTT,” sebutnya.

Ketua Umum Dekranas RI, Ny. Mufidah Jusuf Kalla dalam kesempatan itu mengatakan tenun ikat NTT sangat terkenal sehingga pemerintah pusat siap membantu. “Kita siap bantu pengembangan tenun ikat, biar makin berkembang dan meningkatkan taraf hidup para penenun.

Ketua Dekranasda Kabupaten Malaka, Ny Bratrix Bria Seran secara terpisah kepada wartawan mengatakan kehadiran Ketua Umum Dekranas RI di Kupang sangat penting dan memiliki nilai tersendiri bagi masyarakat NTT.

”Kita sangat kaya akan kerajinan tenun ikat sehingga dengan kehadiran Ibu Wapres bisa memberikan motivasi dan semangat untuk terus dikembangkan di masa mendatang,” tuntasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tim Jelajah Gowes Nusantara Tiba di Atambua. Lestari: Rajut Kebhinnekaan di Indonesia
Loading...
Loading...
Loading...
To Top