RAGAM

Panitia Verifikasi Ulang Berkas Pencalonan Kades Rafae

ATAMBUA, Kilastimor.com-Polemik penetapan calon Kepala Desa, Rafae, Kecamatan Raimanuk, Belu belum juga berakhir.
Pasalnya keputusan panitia pilkades dinilai tidak obyektif dan cenderung mendukung cakades yang telah ditetapkan.
Dua cakades yang dinyatakan gagal masing-masing Simon Bili Malo dan Hironimus Pareira bersama pendukungnya menolak penetapan itu, serta mengadukan panitia ke DPRD dan Dinas PMD Belu beberapa waktu lalu.

Kabid Bina Desa, Dinas PMD Belu, Adrianus Mones yang dikonfirmasi belum lama ini mengemukakan, pihaknya telah turun ke Desa Rafae untuk melakukan klarifikasi. “Kita sudah turun ke Desa Rafae, untuk mengklarifikasi keputusan panitia,” paparnya.

Hasilnya, masih dikembalikan ke panitia untuk memeriksa semua berkas yang dimasukan oleh para balon kades. “Panitia masih verifikasi ulang semua berkas,” tambah Ai Mones sapaan karibnya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, pihaknya akan turun kembali ke Desa Rafae, untuk mendengarkan hasil verifikasi berkas yang ada ditangan panitia pemilihan kades.

Untuk diketahui, cakades yang ditetapkan Panitia Pilkades Rafae yakni, Emanuel Bauk Halek, Damianus Manehat, Eryka Ukat dan Petronela Manek Arakat. Sedangkan Simon Bili Malo dan Hironymus Pareira dinyatakan gagal.

(ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Salim Group Siap Investasi di Malaka
Loading...
To Top