RAGAM

Pemda Belu Apresiasi Pemberian Nama Jembatan dan Taman BJ. Habibie oleh Pemerintah Timor Leste

Inilah Taman BJ. Habibie di Santa Ana, Dili.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan memberi apresiasi kepada pemerintah Timor Leste, atas pemberian nama jembatan dan taman atas nama Presiden ke-3 RI, BJ. Habibie. Apresiasi itu disampaikan Wakil Bupati Belu, ketika dimintai komentarnya, Jumat (30/8/2019) di ruang kerjanya.

Dikemukakan, jarang sekali terjadi hal seperti, terutama untuk negara bedaulat yang memberi nama jalan atau taman bagi warga negara lain. “Ini hal yang luar biasa. Kami apresiasi inisiatif dan niat baik Pemerintah Timor Leste,” paparnya.

Disebutkan, pemberian nama jembatan dan taman BJ. Habibie, merupakan sebuah kehormatan Habibie sendiri maupun bagi Indonesia.Dimana seorang Habibie bisa mendapat tempat dihati Pemerintah Timor Leste. “Ini sebuah penghormatan besar kepada Presiden RI tersebut,” tuturnya.

Mantan Sekda Belu itù mengemukakan, memang jajak pendapat terjadi saat BJ. Habibie menjadi presiden. Di masa itu, Presiden BJ Habibie memberi opsi referendum yakni pro kemerdekaan atau pro otonomi bersama Indonesia.
Disitulah cikal bakal kemerdekaan Timor Leste. “Kebijakan politik luar negeri dari Pemerintahan Habibie, yang kemudian dinilai memberikan kesempatan kepada warga Timor-Timur saat itu, untuk menentukan nasibnya. Akhirnya Pro Kemerdekaan yang menang,” timpalnya.

Kebijakan politik Habibie, menjadi catatan penting untuk Timor Leste, sehingga Timor Leste memberi penghormatan kepada Presiden B. Habibie.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat hari kepada Pemerintah Timor Leste, yang telah memilih nama BJ. Habibie untuk dijadikan nama jembatan dan taman yang indah di Kota Dili.
Dia berharap, kerja sama kedepan terus dibangun pemerintah kedua negara, untuk kebaikan masyarakat di Pulau Timor yang sebagain Indonesia dan sebagiannya Timor Leste. (ferdy talok)

Baca Juga :   RTRW dan RDTR Kota Betun Harus Membuka Ruang Bagi Pertumbuhan Kota serta Tidak Merusak Aset Strategis
Loading...
Loading...
Loading...
To Top