EKONOMI

Pemprov NTT Beri Pengampunan Pajak Kendaraan Bermotor untuk Seluruh Masyarakat NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Provinsi NTT dibawah kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat-Yosef Nae Soi memberikan Tax Amnesty bagi masyarakat NTT.
Tax Amnesty atau pembebasan pajak itu sesuai dengan Pergub No. 63 Tahun 2019 tentang pemberian dan pembebasan pajak untuk rakyat NTT.
Tax Amnesty yang diberikan mulai berlaku sejak 1 Agustus hingga 31 Oktober 2019 mendatang. Pembebasan pajak itu dikhusus untuk pajak kendaraan bermotor.

Adapun tax amnesty kendaraan bermotor yang diberlakukan antara lain, pertama, bebas denda keterlambatan atas pelunasan pajak kendaraan bermotor. Kedua, bebas biaya balik nama kendaraan bermotor plat atau nomor polisi luar daerah NTT. Ketiga, bebas bea balik nama kendaraan angkutan umum berbadan hukum. Dan keempat yakni, bebas denda keterlambatan atas pelunasan asuransi SWDKLLJ.

Untuk mengikuti tax amnesty yang diberlakukan, semua pemilik kendaraan bisa menghubungi petugas kantor Samsat di seluruh NTT.

Kepada Badan Keuangan dan Pengelola Aset Daerah, Zakarias Moruk yang dikonfirmasi kilastimor.com membenarkan adanya tax amnesty itu. “Tax amnesty untuk membantu dan memudahkan masyarakat NTT membayar pajak dan bea kendaraan bermotor,” paparnya.

Dia mencontohkan, ada pajak kendaraan yang jatuh tempo April lalu. Namun karena ada keterlambatan, masyarakat tidak mau membayar karena takut terkena denda. Dengan tax amnesty, semua denda dibebaskan. “Kendaraan yang pajak mati sudah dua atau tiga tahun bahkan lebih kita ampuni,” paparnya.

Baca Juga :   Dinas Perpustakaan Malaka Bakal Kembangkan Budaya Literasi

Dia mengajak masyarakat memanfaatkan peluang yang ada, karena semua dibebaskan dari denda dan sanksi pajak dan bea kendaraan. (ferdy talok)

Loading...
To Top