EKONOMI

Pertumbuhan Bawang Merah di Oan Mane Malaka Bagus

Bawang merah yang dikembangkan di Oan Mane

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak memantau langsung budidaya bawang merah di Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Selasa (27/8/2019).

Yus Nahak sapaan karibnya kepada media ini mengemukakan, pemantauan yang dilakukan bersama jajarannya untuk melihat dari dekat perkembangan tanaman bawang merah dan secara keseluruhan pertumbuhannya sangat bagus sesuai harapan bersama.

”Untuk bawang merah, tahap pertama sebanyak 61 ton untuk untuk penanaman 61 hektar, semua sudah ditanam,” paparnya.

Sesuai pantauan di desa Oan Mane, sebutnya, bawang ditanam seluas 5 hektar sudah berumur 51 hari. Saat ini bawang-bawang tersebut sedang dalam masa pengisian umbi

“Kita berharap, masyarakat menjaganya dengan baik agar menuai hasil yang lebih baik,” katanya.

Yulius Bria, Salah seorang petani bawang merah di Oan Mane mengatakan sangat senang dengan budidaya bawang merah melalui program RPM usungan Bupati SBS.

”Saya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan menanam bawang merah melalui program RPM. Terima kasih kepada Bapak Bupati SBS yang sudah mencanangkan program RPM untuk membantu rakyat.
Kami sangat terbantu karena melalui program RPM tanah kami dipacul pemerintah, bisa mendapatkan benih bawang merah, pupuk dan obat-obatan secara cuma-cuma dari pemerintah. Kami hanya menanam, merawat dan hasilnya semua untuk kami,” sebutnya.

Dia berharap agar program RPM tetap dipertahankan, tetap dilanjutkan dan diperluas. Pasalnya sangat membantu rakyat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat petani. (edy sumantri)

Baca Juga :   Atas Usulan NTT, Pilkada Digelar 9 Desember
Loading...
Loading...
Loading...
To Top