TIMOR

RSUPP Betun Berlakukan Pendaftaran Rawat Jalan Secara Online

dr. Oktelin Kaswadie.

BETUN, Kilastimor.com-RSUPP Betun terus membenahi pelayanan bagi para pasien.
Salah satunya yakni mengurangi waktu tunggu pasien untuk diperiksa oleh dokter RSUPP Betun. Untuk mengurangi waktu tunggu, Manejemen RSUPP menyiapkan pendaftaran online untuk pelayanan rawat jalan.

Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/8/2019) mengatakan, program pendaftaran online tersebut sudah diluncurkan sejak Juli 2019 lalu.

Menurut dr. Oktelin, dengan pendaftaran online tersebut, pasien tidak perlu berdesakan dan lama mengantri untuk mendaftar. “Bila pasien sudah daftar dari hari sebelumnya maka pada saat hari H berobatnya pasien tinggal datang saja membawa berkas fisiknya dan langsung diperiksa sesuai nomor antrian yg sudah diberikan saat mendaftar secara online. Tidak perlu antri daftar lagi,” ujar dr. Oktelin.

Pendaftaran secara online tersebut dapat dilakukan lewat layanan SMS atau Pesan WhatsApp (WA). Pendaftaran online dibuka 24 jam dari Senin hingga Sabtu. Pendaftaran dilakukan minimal satu hari sebelum berobat.

Berikut persyaratan pendaftaran online rawat jalan di RSUPP Betun yakni, menyertakan foto copy KTP dan atau Kartu Keluarga, copyan asuransi (BPJS, KIS, ASKES, JAMPERSAL, swasta dan lainnya.

Bagi yang menggunakan jaminan asuransi dan jaminan e-KTP Malaka, wajib melampirkan surat rujukan atau surat kontrol, bagi peserta lama melampirkan foto Kartu Identitas Berobat (KIB).

“Untuk pasien umum atau tidak menggunakan jaminan apapun maka pendaftaran hanya menggunakan foto copy salah satu identitas dan atau KIB, dan pendaftaran berhasil apabila mendapatkan balasan nomor antrian,” tuturnya.

Baca Juga :   Silaturahmi ke KNPI TTS, Berto Izaac Doko Dorong Anak Muda Terjung ke Politik

Cara pendaftaran ungkapnya sangat mudah. Pendaftar cukup mengetik: Nama Lengkap Tanggal Lahir, Cara Bayar, Poli Tujuan, Tanggal Berobat lalu dikirim ke nomor 0812 2712 4142.

“Jangan lupa mengirimkan lampiran berupa Foto KTP dan atau KK, foto Kartu Peserta Asuransi, foto rujukan atau surat kontrol, foto KIB (Jika ada) dan foto lampiran harus jelas dan tidak buram,” tutup dr. Oktelin. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top