TIMOR

RSUPP Betun Luncurkan Kartu Identitas Berobat Setara RSCM Jakarta

Direktris RSUPP Betun serahkan kartu identitas berobat.

BETUN, Kilastimor.com-Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun terus melakukan inovasi. Salah satunya meluncurkan Kartu Identitas Berobat setara dengan Rumah Sakit Cipto Mangun kusumo (RSCM) Jakarta.

Direktris RSUPP Betun dr. Oktelin Kaswadie ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (22/8/2019) mengemukakan, sebenarnya kartu identitas berobat sudah bisa diadakan tahun lalu. Namun mesin cetak baru tiba setelah dipesan dua bulan lalu.
“Jadi Kita butuh satu bulan untuk cetak kartunya karena ini dalam jumlah yang banyak yaitu lima ribu lembar kartu berobat. Yang baru dikirim total seribu lembar kartu dari Jakarta. Model yang sama seperti ATM,” bilang dia.

Kartu ini paparnya, sama seperti kartu identitas berobat yang ada di Rumah Sakit Cipto Mongonkusumo (RSCM Jakarta). Model dan bahan pembuatanya juga sama seperti RSCM Jakarta hanya beda logo Pemda Malaka saja.

“Kartu berobat ini, paling mempercepat pelayanan, walaupun sangat kecil ukurannya. Kartu ini sangat¬†berpengaruh terhadap kecepatan pelayanan pendaftaran,” bilang dr. Oktelin.

Kartu ini ujarnya, hanya bisa dicetak bagi pasien yang pernah atau datang berobat di RUSPP Betun. Dan kartu ini merupakan kartu identitas pasien. Bagi yang memiliki Nomor Medical Record rumah sakit RSUPP Betun berhak untuk mendapatkannya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Warga Numponi Terseret Banjir Kali Motabean. Korban Belum Ditemukan

Most Popular

To Top