EKONOMI

SBS Minta Petani Malaka Tanami Lahan dengan Bibit Unggul

Stefanus Bria Seran

ATAMBUA, Kilastimor.com–Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) meminta supaya pengolahan lahan pertanian milik masyarakat yang dikemas melalui program RPM, harus dioptimalkan untuk percepatan kemakmuran rakyat.
Dia juga meminta camat, desa dan para petani harus proaktif dalam mengimplementasikan program RPM, agar hasilnya benar-benar dinikmati rakyat.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memgatakan hal itu kepada wartawan di Haitimuk, Selasa (20/8/2019).

Bupati mengatakan terkait pengelolaan lahan itu, para petani harus menyiapkan lahan secara, agar saat pemaculan bisa berjalan baik dan tidak ada hambatan.
Setelah dipacul lahannya lanjut SBS, diharapkan Masyarakat harus menanamnya menggunakan benih unggul yang disiapkan, sehingga bisa memberikan hasil yang optimal.

Dia mengemukakan, manakala dalam proses penanaman ada serangan hama dan penyakit tanaman, diharapkan petani proaktif melaporkan kepada para petugas pertanian, supaya segera mendapatkan penanganan termasuk mendapatkan nasehat-nasehat dari tim Pakar RPM.

“Program pacul tanah gratis milik masyarakat petani, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu rakyat melalui program RPM agar rakyat memiliki kebun dan berkelimpahan makanan,” timpal mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT.

Pada kesempatan itu, dia mengaku senang sekali karena program RPM telah membuat rakyat tidak mengeluh kekurangan pangan dan selama beberapa tahun terakhir rakyat berkelimpahan makanan.
“Program ini untuk rakyat dan hasilnya juga untuk rakyat, sehingga diharapkan rakyat tidak terprovokasi dengan berbagai isu miring yang sengaja dihembuskan untuk menghasut dan melemahkan semangat kerja rakyat,” tuntaskan. (edy sumantri)

Baca Juga :   KPU: DPS di TTU Sebanyak 163.529 Jiwa
Loading...
Loading...
Loading...
To Top