POLITIK

September, Nasdem TTU Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup. Ini Syaratnya

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Kabupaten TTU merupakan salah satu kabupaten yang menggelar Pilkada serentak 2020 mendatang. Terkait hal itu, partai politik di TTU mulai mengambil langkah-langkah menghadapi hajatan itu.
Partai politik diantaranya adalah Partai Nasdem.
Nasdem pada Pemilu 17 April 2019 lalu, berhasil memperoleh delapan kursi di DPRD TTU. Dengan demikian, sudah melebih ambang batas mengusung balon bupati dan wabup yang hanya sebanyak enam kursi.
Nasdem TTU tanpa koalisi dengan parpol lain pun, bisa mengusung cabup dan cawabup sendiri.

Ketua DPD Nasdem TTU, Yosef Tasi yang dikonfirmasi media ini, terkait siapa balon Bupati dan Wabup TTU yang bakal didorong Nasdem mengemukakan, pihaknya hingga kini belum membahas terkait Pilkada.

Pasalnya, Nasdem TTU masih fokus menyelesaikan pelantikan dan pengisian Ketua DPRD termasuk fraksi di DPRD TTU. “Kami belum bahas soal Pilkada TTU,” paparnya.

Dikemukakan, pihaknya bakal membahas dan membuka pendaftaran pada September mendatang, setelah pelantikan anggota dan pimpinan DPRD. “Kemungkinan kita buka pendaftaran September nanti,” ungkapnya.

Sebagai partai terbuka, pihaknya akan menerima pendaftaran bagi para kandidat Bupati dan Wabup TTU. Soal siapa yang bakal diakomodir sebagai calon bupati dan wabup, itu kewenangan DPP Nasdem.

Ditanyai apa saja syarat untuk mengusung kandidat Bupati dan Wabup TTU, dengan diplomatis Yosef Tasi menjelaskan, bisa saja kader partai ataupun non kader. Selain itu, kandidat yang diusung memiliki track record baik, serta memiliki elektabilitas juga aksepbilitas ditengah masyarakat TTU.

Baca Juga :   Kadis Pertanian Provinsi NTT Apresiasi Program RPM

Menyoal peluang dirinya maju sebagai Cabup TTU, dia mengemukakan, diri tidak ingin maju dan mempersilahkan kepada kaum muda di TTU. Banyak kaum muda yang potensial, dan saatnya mendukung mereka. (ferdy talok)

Loading...
To Top