TIMOR

Simon Bili Malo dan Hironymus Pareira Diakomodir Panitia Pilkades Rafae

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dua Balon Kades Rafae masing-masing Simon Bili Malo dan Hironymus Pareira yang digugurkan Panitia Pilkades, akhirnya diakomodir dan dinyatakan lolos seleksi administrasi.
“Dua balon kades Rafae yang digugurkan, telah diakomodir Panitia Pilkades Rafae,” bilang Kabid Bina Desa, Adrianus Mones ketika dihubungi media ini, Rabu (14/8/2019).

Dengan demikian katanya, terdapat enam balon kades yang lolos seleksi administrasi oleh panitia. Karena jumlah balon kades melebihi kuota sebagaimana diatur dalam perda, maka enam balon itu akan menjalani seleksi tambahan, untuk kemudian ditetapkan lima cakades. “Sesuai Perda maksimal hanya lima cakades. Kalau lebih maka diseleksi melalui ujian lagi,” paparnya.

Dikemukakan, dua balon yang digugurkan sebelumnya, akibat adanya kekeliruan panitia dalam proses seleksi administrasi.

Pihaknya dalam klarifikasi sebelumnya, telah meluruskan sesuai perda yang ada. Dan ternyata keduanya memiliki berkas pencalonan yang lengkap. Karena itu, panitia kembali mengakomodir kedua balon kades itu.

“Jadi untuk Pilkades Rafae tidak bermasalah lagi, dan akan dilakukan seleksi lanjutan untuk mendapatkan lima cakades. Kami akan buatkan jadwal untuk itu,” paparnya.

Untuk diketahui, enam balon Kades Rafae antara lain, Simon Bili Malo, Hironymus Pareira, Emanuel Bauk Halek, Damianus Manehat, Eryka Ukat dan Petronela Manek Arakat. (ferdy talok)

Baca Juga :   Bupati Malaka Minta Masyarakat Jaga Kedamaian dan Ketentraman
Loading...
To Top