POLITIK

Tidak Dihadiri Eksekutif, Pelantikan DPRD TTU Tetap Berjalan

Pose bersama usai pelantikan.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Pelantikan 30 anggota DPRD TTU tetap berlangsung Senin (26/8/2019) walau tidak dihadiri jajaran eksekutif mulai dari Bupati TTU maupun pimpinan OPD TTU.

Ketua Pengadilan Negeri TTU, yang melantik mengambil sumpah dan janji anggota DPRD TTU periode 2019-2024.

Anggota DPRD TTU, Frengki Saunoah yang dikonfirmasi mengemukakan, pihaknya tidak mengetahui alasan eksekutif mulai dari bupati, wabup, sekda hingga pimpinan OPD yang tidak hadir dalam pelantikan itu. “Pelantikan berjalan walau tidak ada unsur Pemerintah TTU. Kami tidak tahu kenapa demikian,” paparnya.

Dia menduga, ketidakhadiran unsur eksekutif dikarenakan perbedaan jadwal antara DPRD dan Pemda TTU dalam rapat Banmus. Dalam rapat itu, pemerintah mau pelantikan dilakukan Minggu (25/8/2019). Namun karena hari libur menurut DPRD ditunda hingga Senin (26/8/2019). “Mungkin karena hal itu,” timpal politisi PDIP itu.

Sementara itu, anggota DPRD TTU dari Fraksi Golkar, Agustinus Tulasi menyayangkan ketikdahadiran pemerintah dalam pelantikan DPRD TTU.

DPRD dan unsur eksekutif itu mitra sejajar. Harusnya dibangun pola kerja sama yang baik, mulai dari pelantikan hingga pembangunan di TTU. “Kami sayangkan apa yang dipertontonkan Pemda TTU. Kemitraan harusnya terbangun baik. Dia menilai kemitraan kedepan akan terganggu dengan ketidakhadiran Pemda TTU,” paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati TTU, Raymundus S. Fernandes yang konfirmasi belum merespon pertanyaan wartawan soal ketidakhadiran pihak eksekutif TTU dalam acara pelantikan DPRD TTU tersebut. (ferdy talok)

Baca Juga :   212 Mahasiswa Undana KKN di Belu
Loading...
Loading...
To Top