NASIONAL

Tim Jelajah Gowes Nusantara Tiba di Atambua. Lestari: Rajut Kebhinnekaan di Indonesia

Bupati Belu, Willybrodus Lay didampingi pimpinan OPD menerima rombongan Jelajah Gowes Nusantara di Halaman Kantor Bupati Belu, Kamis (8/8/2019). Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019, juga disambut sekira 500 penari likurai yang menabuh gendangnya dengan meriah.

Pantauan media ini, usai diterima, Tim Penjelajah Gowes Nusantara bersama Bupati Belu mengayuh sepeda mengelilingi halaman kantor bupati. Kemudian, tim tersebut memperlihatkan senam satu menit, diikuti para penari likurai. Selanjutnya, Bupati Belu menyerahkan cinderamata, sekaligus melepas kembali Tim Jelajah Gowes Nusantara menuju Kefamenanu.

Kasubid Kesehatan Olaharaga, Kemenpora, Aminah Lestari kepada media ini mengatakan, Jelajah Gowes Nusantara bertujuan untuk merajut kebhinnekaan di nusantara. Disamping itu, jelajah ini memiliki misi olahraga, dimana mengajak masyarakat untuk berolahraga dimana saja dan dengan siapa saja.

Untuk diketahui, peserta Jelajah Gowes Nusantara sebanyak 15 pesepeda, yang melakukan star dari Merauke, Papua, kemudian menuju Maluku dan melanjutkan perjalanan dengan sepeda ke NTT. Nantinya Jelajah Gowes Nusantara akan finish di Lombok Barat, NTB. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Kebebasan Pers di NTT Menempati Posisi Buncit
Loading...
To Top