TIMOR

26 September, Anggota DPRD Belu Ikut Orientasi

Yohanes Jefry Nahak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasca pengambilan sumpah dan janji, anggota DPRD Belu akan segera mengikuti orientasi.
Wakil Ketua Sementara DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak yang dikonfirmasi media ini, Rabu (11/9/2019) mengemukakan, anggota DPRD Belu yang dilantik Senin lalu, akan mengikuti orientasi yang dahulunya dikenal dengan Bimtek.

Orientasi bagi wakil rakyat bilangnya, akan digelar di Kupang, terhitung 26-29 September nanti. Orientasi ini wajib diikuti 30 anggota DPRD Belu. “Dahulunya oerintasi di Jakarta. Sekarang hanya dilakukan di Kupang. Kegiatan ini wajib diikuti semua anggota,” timpalnya.

Disebutkan, tujuan dari orientasi yakni mendalami tugas dan fungsi DPRD, yakni fungsi anggaran, legislasi dan fungsi pengawasan. Pendalaman tugas dan fungsi penting dilakukan, agar ada pemahaman yang lebih dari wakil rakyat terkait tupoksi yang ada. “Materi orientasi lebih kepada tugas dan fungsi DPRD,” timpal Ketua DPD II Golkar Belu.

Menyoal pembentukan tatib dan alat kelengkapan DPRD (AKD) Belu, dia menjelaskan, hal itu akan dilakukan setelah orientasi nanti. “Sesudah orientasi baru kita mulai bahas tatib dan AKD,” ungkap Wakil Ketua DPRD Belu dari Golkar itu.

Saat ini, lobi-lobi antar partai sedang berjalan untuk AKD sedang berjalan, termasuk pembentukan fraksi. “Yang pasti semua akan dibahas dan dibentuk,” bilang Epy Nahak sapaan karibnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pemprov NTT Harus Perjuangkan Kawasan Ekonomi Khusus
Loading...
Loading...
Loading...
To Top