NASIONAL

933 Jamaah Haji Asal NTT Tiba di Tanah Air. Wali Kota Temui Jamaah Haji Kota Kupang

Sekda Provinsi NTT dan Wali Kota terima jamaah haji NTT.

SURABAYA, Kilastimor.com-Sebanyak 933 jamaah haji termasuk 301 jemaah haji asal Kota Kupang, tiba di tanah air lewat Bandara Internasional Juanda Surabaya, pukul 22.45 wib (8/9).

Menurut laporan yang diperoleh tercatat 2 orang Jemaah haji meninggal dunia pada saat menjalankan ibadah di tanah suci sehingga total Jemaah haji asal NTT yang kembali ke tanah air berjumlah 933 orang.

Selanjutnya para jemaah haji diantar ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk disambut dan diterima oleh Pemerintah NTT dan Pemerintah Kota Kupang, yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ir. Benediktus Polo Maing dan Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH didampingi oleh jajaran Pemerintah Kota Kupang, antara lain Asisten pemerintahan Sekda Kota kupang, Drs. Joseph Rera Beka, Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang, Drs. Matheus Eustkahius dan Kabag Humas dan Informasi Sekretariat Daerah Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si, Senin dini hari (9/9).

Tampak hadir pula Anggota DPRD Provinsi NTT sekaligus Ketua Gerakan Pemuda Ansor NTT, Haji Mohammad Ansor Orang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, Haji Abdullah Makarim.
Usai tiba, 301 orang Jemaah haji asal Kota Kupang menjalani pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Sukolilo sebelum 166 orang diantaranya dijemput keluarga di Debarkasi Surabaya, sedangkan 135 jemaah lainnya rencananya akan diberangkatkan ke Kota Kupang pada Selasa (10/9) esok.
Mereka akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo pada Selasa (10/9) pukul 06.10 WIB dengan menumpang pesawat Citylink dan menurut jadwal akan tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 09.15 WITA, mereka kemudian akan menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir sebelum dijemput keluarga masing-masing.

Baca Juga :   BPK Laporkan Kejanggalan Rp 14,74 Triliun Uang Negara

Sekretaris Daerah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ir. Benediktus Polo Maing mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji NTT kloter 65 dan mengajak seluruh Jemaah, keluarga serta seluruh pejabat dan tokoh yang hadir untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan karena para Jemaah telah menunaikan ibadah haji dan tiba di tanah air dalam keadaan baik.

“Semoga ibadah haji yang telah dijalankan oleh bapak ibu sekalian semakin meningkatkan iman dan taqwa para Jemaah sehingga dapat menjadi para haji dan hajjah yang mabrur. Terus terang, saya takjub dan bersyukur melihat bapak ibu Jemaah yang tetap dalam keadaan sehat walafiat walaupun telah menempuh perjalanan selama 11 jam dari Madinah, Arab Saudi hingga tiba ke tanah air. Semua peristiwa yang terjadi selama menjalankan Ibadah Haji hendaknya direnungkan sekaligus dijadikan pengalaman iman yang sangat berharga sehingga berdampak pada kehidupan bapak ibu di tengah-tengah masyarakat mewujudkan NTT bangkit dan NTT sejahtera.

“Saya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 ini,” kata Sekda Provinsi NTT ketika menyampaikan sekapur sirih.

Selanjutnya Ir. Benediktus Polo Maing menyematkan pin IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) secara simbolis kepada Bapak haji Hussein Thalib mewakili seluruh Jemaah haji asal NTT. (sani asa)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top