OLAHRAGA

Askab Malaka: Sepak Bola Dijadikan Sarana Memajukan Pariwisata

Adrianus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Sepak bola harus bisa menjadi sarana untuk memajukan pariwisata daerah. Dengan sepak bola, Malaka dikenal dan dikunjungi banyak orang.
El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Malaka, menjadi contoh bagaimana daerah ini dikunjungi dan dikenal banyak orang.

“Untuk itu olahraga khususnya sepak bola tetap diperhatikan dan dikembangkan, melalui berpelaksanaan even sepak bola di Malaka,” bilang Ketua Askab Malaka, Adrianus Bria Seran di Betun, Jumat (27/9/2019).

Adrianus mengatakan sepak bola bisa menjadi media untuk memajukan pariwisata. ”Malaka bisa dikenal dan dikunjungi banyak orang dari berbagai penjuru negeri, salah satunya karena olahraga.
Dengan meningkatnya kunjungan sebut dia, usaha masyarakat terutama sektor riil terdongkrak dan nadi kehidupan masyarakat diberbagai sektor terangkat.

“Kita dari Askab melihat itu sebagai peluang, sehingga kita tetap mengemasnya dalam berbagai turnamen untuk skala lokal dan berpartisipasi dalam berbagai turnamen yang berskala regional,” tuturnya.

Pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati SBS sendiri, sudah mendeklarasikan sepak bola harus jadi sarana memajukan pariwisata daerah, sehingga semua harus mampu melihat peluang itu.

”Melalui sarana sepak bola nama Malaka dikenal dan daerah kita dikunjungi. Kita tetap berbenah agar sepak bola kita berkembang dan maju kedepan,” tambah Ketua DPRD Malaka itu.

Sepak bola tambah ketua Golkar Malaka itu , bisa memacu pembangunan daerah dan hal itu sudah dibuktikan Bupati SBS dalam pelaksanaan ETMC 2029 di Kabupaten Malaka. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Meijering: Pemerintah Perlu Perhatikan Gaji Guru
Loading...
Loading...
To Top