TIMOR

Bupati Malaka Ajak Warga Kapitan Meo Jaga Translok yang Dibangun

Bupati Malaka tinjau Translok di Kapitan Meo.

BETUN, Kilastimor.com-Sudah 1.284 hari Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memimpin wilayah tersebut. Dalam masa kepemimpinan itu, SBS sapaan karibnya, tiada henti-henti mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Laenmanen agar terus bekerja dan kompak serta saling mendengarkan dalam membangun Malaka.

Bupati SBS dalam sambutan saat kunjungan kerjanya ke Kapitan Meo, Laenmanen, Rabu (4/9/2019) dalam rangka melihat dari dekat pekerjaan Transmigrasi Lokal (Translok) bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja mengemukakan, tidak gampang mendapatkan bantuan seperti ini, karena harus bisa mempertaruhkan kepercayaan baik di tingkat provinsi hingga pemerintah pusat.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kepercayaan ini dengan merawat, memelihara dan mengurusnya secara bertanggung jawab sehingga apa yang menjadi keinginan kita untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Bupati pun menggugah masyarakat bahwa kegiatan dan pekerjaan sebesar ini tidak dapat berjalan, jika pemerintah dan masyarakat bekerja sendiri-sendiri.
“Saya lihat di Malaka ini kerja sama pemerintah dengan pihak legislatif berjalan dengan sangat baik, sehingga bantuan seperti ini mendapat dukungan penuh dalam prosesnya di wilayah kabupaten ini. Masyarakat juga harus berkerjasama, kompak untuk keberhasilan program ini,” kata Bupati.

Lebih lanjut, mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini pun merincikan, penataan pemukiman atau translok seperti ini membutuhkan fasilitas umum seperti jalan, air, listrik, sekolah, pusat kesehatan masyarakat dan sebagainya yang menjadi satu kesatuan yang tak bisa terpisahkan.
“Saya mendapat laporan dari Kadis Nakertrans Kabupaten Malaka bahwa sementara dibangun jalan desa, jalan poros, balai desa, embung dan kantor UPT yang pada saatnya akan dipergunakan secara baik oleh masyarakat yang menempati lokasi ini, sehingga perlu dijaga dengan baik,” imbuhnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Serahkan Enam Unit Sepeda Motor kepada Pemda Belu
Loading...
Loading...
Loading...
To Top